Semua yang Meninggal Akibat Tenggelam Dihukumi Syahid Meski Ada Dosa? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Semua yang Meninggal Akibat Tenggelam Dihukumi Syahid Meski Ada Dosa?

[

Mereka yang tenggelam dihukum mati syahid

Digitren, Jakarta – Ada hadits yang diriwayatkan oleh Rasulullah SAW: Orang yang tenggelam adalah syahid. Apa orang yang meninggal karena tenggelam? Martir Meskipun dia melakukan banyak dosa.

Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos. Allah berfirman:

لَّا ابَ امَن لَ لًا الِحًا لَٰئِكَ لُ اللَّهُ اتِهَاتِهَمْ ا لَهُ ا

“Kecuali orang-orang yang bertaubat dan beriman serta mengerjakan amal saleh. Kemudian Allah mengubah kejahatan mereka menjadi kebaikan. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al-Furqan: 70)

Selanjutnya, Syekh Silabi menyebut surat An Nisa pada ayat 17-18. Allah berfirman:

gangguan Alifi Allah Halumana Asifima

“Tobat kepada Allah hanyalah bagi orang-orang yang tidak mengetahui, kemudian orang-orang yang segera bertaubat, dan taubat mereka diterima oleh Allah. Allah Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana.”

Dan dia akan berkata, “Saya telah bertobat sekarang, sampai salah satu dari orang-orang berdosa itu mati.” Tak satu pun dari mereka akan mati dalam ketidakpercayaan. Kami telah menyediakan azab yang pedih bagi mereka.

Syekh Silabi menjelaskan bahwa perumpamaan itu menunjukkan bahwa waktu wajib taubat sampai kematian datang, yaitu ketika Ruh keluar dari tenggorokan kita. “Dan kita tidak akan pernah tahu kapan waktu ini akan datang sampai kita meminta maaf dan bertobat kepada Tuhan,” katanya.

Sheikh Seyebi melanjutkan dengan mengatakan bahwa seseorang yang meninggal karena tenggelam adalah seorang martir, menurut sebuah laporan hadits. “Kita perlu memikirkannya dan berdoa agar rahmat-Nya terungkap dan semoga Allah mengampuni dia,” jelasnya.

Sumber: Ilbalad

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5wl0n320/semua-yang-meninggal-akibat-tenggelam-dihukumi-syahid-meski-ada-dosa

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.