Beranda » Travel News » Sejarah negara terkecil di dunia dan pasukan keamanan
Kota Vatikan

Pelancong tahu dari negara mana dia berasal Negara terkecil di dunia? Vatikan adalah jawabannya. Vatikan adalah negara terkecil dengan hanya 0,44 kilometer persegi.

Wilayah dan Perbatasan Vatikan

Kota Vatikan memiliki luas total 0,44 kilometer persegi, 1.045 meter persegi dan 850 meter persegi di bagian barat Roma.

Negara yang berpenduduk kurang dari 1.000 ini disebut ‘Kedutaan’ karena terletak di negara lain, Italia. Sebagai simbol perbatasan dengan Italia, kawasan Vatikan dikelilingi tembok yang mengelilingi kota Roma.

Selain Kota Vatikan yang disebutkan di atas, berbagai situs dan bangunan di Kekaisaran Italia adalah bagian dari Negara Kota Vatikan, dan istilah “Wilayah ekstrateritorial” mencakup area seluas 700.000 meter persegi. M.

Vatikan memiliki populasi sekitar 1.000 dan tinggal di sana karena pekerjaan dan ruang. Vatikan terdiri dari sejumlah besar orang, yang sebagian besar adalah orang Italia. Mereka juga memperoleh kewarganegaraan Vatikan tetapi merupakan “penduduk tetap” dari pemerintah Italia sebagaimana diatur dalam Perjanjian Latin.

Pasukan Keamanan Khusus Vatikan

Menurut Kementerian Luar Negeri Indonesia, Vatikan tidak memiliki angkatan bersenjata. Sebelum Paus Paulus VI, ada 4 pasukan keamanan bersenjata: Guardia D’onore di Sua Santità, Gendarmeria Papale, Guardia Palatina, dan Guardia Svizzera. IKLAN. Pada tahun 1970, Paus Paulus VI, dengan pengecualian Guardia Svizzera, dihapuskan.

Pada tahun 1506, Paus Julius II melihat perlunya pengawal dari Swiss dan disebut Swiss Army. Para prajurit ini dikenal pada abad ke-15 karena kostum mereka yang berwarna-warni, seperti kostum kuno.

Guardia Svizzera, berjumlah 110 orang, merupakan pasukan militer yang tugas utamanya adalah tetap berjaga-jaga di tempat tinggal paus. Mereka tinggal di asrama di Vatikan.

Keamanan sehari-hari Kota Vatikan diserahkan kepada delegasi del Corpo de Vigilaza delo Stato della Kota Vatikan, dengan lebih dari 100 anggota. The Guardian melindungi Vatikan dan wilayahnya, mengontrol properti Vatikan, dan memantau lalu lintas.

Guardia Svizzera dan Agenti del Corpo di Vigilanza dello Stato della Città Vaticana Pilihan untuk menjadi pemenang sangat ketat dan harus dipatuhi oleh polisi dan uskup di wilayah tersebut, termasuk ketaatan kepada gereja.

Mengenai keamanan di sekitar kota Vatikan, Bertanggung jawab atas Polisi Negara Italia dan Carabinieri (Polisi Militer Italia).

Tonton video “Presiden Palestina Bertemu dengan Paus Fransiskus
[Gambas:Video 20detik]
(DN/DNA)





Sumber artikel : https://Digitren/travel-news/d-5808645/negara-terkecil-dunia-dan-kisah-pasukan-pengamanannya

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.