Beranda » Travel News » Sandiga Mendorong Penciptaan Karya Seni Demi Hadirkan Lapangan Pekerjaan

Deli Serdang – Pengembangan pariwisata bukan hanya tentang ruang atau monumen. Ada juga hal-hal penting seperti penunjang kesenian yang menceritakan budaya daerah wisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovasi Sandiaga Salahudin Uno, ia mengatakan bahwa seni atau kerajinan merupakan salah satu daya tarik wisata yang paling diminati. Apalagi karya seni berbicara tentang legenda atau hal-hal lain di tempat-tempat wisata ini.

“Harus seru supaya wisatawan bisa tahu ceritanya,” kata Sandiga seperti dikutip detikTravel di acara KaTa Kreatif Deli Serdang dari siaran pers Jumat (12/11/2021).

Sandiga menjelaskan, karena gambar visual lebih menyenangkan daripada sekedar mendengarkan cerita. Dalam sejarah visual, wisatawan dapat membayangkan, menyaksikan suatu peristiwa atau mitos di depan mata.

“Kita tahu bahwa karya-karya seni dianggap sangat bagus di Kabupaten Deli Serdang, dan ini bisa dilihat dari ekonomi kreatif yang merambah berbagai pasar domestik dan internasional,” ujarnya.

Ia berharap subdivisi bidang seni menjadi lokomotif bagi sektor ekonomi kreatif lainnya yang dapat mendorong pembangunan daerah.

Badan Inovasi Indonesia (KATA) merupakan salah satu program KEMAPRECRAFFRA yang dirancang untuk menggali, menggunakan, mengembangkan, mengelola, dan melestarikan inovasi.

“Kami juga berharap dapat mendorong peningkatan kapasitas melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya,” tambahnya.

Tonton video “Konten inovatif bantu promosikan desa wisata, Sandiga sesuaikan jaringan internet
[Gambas:Video 20detik]
(Reddi)





Sumber : detik/travel-news

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.