Resmi! Boleh Mudik Lebaran Asal Sudah Vaksinasi Booster - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Resmi! Boleh Mudik Lebaran Asal Sudah Vaksinasi Booster

[

JAKARTA, digitren.id – Masyarakat diizinkan untuk melakukan perjalanan mudik lebaran pada Idul Fitri 2022.

Postingan ini dipublikasikan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (23/03/2022).

ini milik ini milik

“Situasi pandemi yang membaik membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Bagi masyarakat yang ingin mudik dipersilakan,” kata Jokowi dalam keterangan pers secara virtual, Rabu.

Baca juga:

Jokowi menambahkan, sebagai syaratnya, pemudik harus sudah mendapatkan vaksin pemacu atau dosis ketiga, serta menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Begitu suyarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali pemacuserta tetap menerapkan prokes yang ketat, “sambungnya.

Di samping itu, pemerintah juga mengizinkan umat Islam melaksanakan tarawih dan salat berjamaah di masjid selama Ramadhan.

“Saya minta semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker wajah, cuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Kebijakan terbiit akan segera dilakukan dengan sejumlah pemangku kepentingan, yakni Satgas Penanganan Covid-19, Kementerian dan Lembaga, serta unsur terkait lainnya.

Surat Edaran yang terbaik dari kedua dunia.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Untuk terhubung dengan, silakan login atau buat akun dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut program vaksinasi. Cek pemutakhiran vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik disini untuk berdonasi melalui Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/03/23/192934327/resmi-boleh-mudik-lebaran-asal-sudah-vaksinasi-booster

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.