Ratusan Anak Penyu Sisik Dilepasliarkan di Karimunjawa - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Ratusan Anak Penyu Sisik Dilepasliarkan di Karimunjawa

[

JEPARAdigitren.id – Sebanyak 200 tukik atau anak penyu jisis sisik dipsliarkan di Pantai Cemara, Desa Kemujan, Kecamatan KarimunjawaKabupaten JeparaJawa Tengah, Sabtu (12/3/2022).

Pelepasan tukik turut dilakukan Bupati Jepara Dian Kristiandi. Saya juga mencoba menghubungi PAUD Desa Kemujan untuk berbagi konten.

Sebelumnya, Andi (Spanyol Dian Kristiandi) memainkan penis jenius selama 85 detik di Balai Taman Nasional (BTN) Karimunjawa di Pulau Parang, Karimunjawa, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Jadwal Penyeberangan ke Karimunjawa Bakal Ditambah

Menurut Andi, kegiatan-kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pelestarian alam sekaligus menjaga kelestarian agar tidak punah.

juga mengajak masyarakat untuk melindungi ekosistem penyu di wilayah kepulauan Karimunjawa yang termasuk salah satu biota laut yang membutuhkan perhatian.

Baca juga: 7 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawa, Ada Bukit Love

“Dan pulau yang ada di wilayah Karimunjawa menjadi habitat perkembangbiakan penyu. Sejak dini anak-anak, perlu ditanamkan rasa cinta terhadap lingkungan termasuk menjaga ekosistem yang dilindungi, seperti penyu ini,” ujar Andi.

Jenis Penis Karimunjawa

Penyu di Pulau Karimunjawa ada dua jenis yaitu penyu hijau dan penyu sisik. Kedua jenis penyu ini termasuk hewan yang dilindungi karena populasinya berkurang.

“Harapannya penyu ini tidak hanya jadi cerita kelak, tetapi anak-anak kita nanti tetap dapat melihat dan menjaganya,” jelas Andi.

Bupati Jepara Dian Kristiandi adalah keluarga berusia 200 tahun yang tinggal di Pantai Cemara, Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Sabtu (12/3/2022).  Dalam kegiatan itu Andi mengajak serta belasan siswa PAUD Desa Kemujan. DOKUMEN PEMKAB JEPARA Bupati Jepara Dian Kristiandi adalah keluarga berusia 200 tahun yang tinggal di Pantai Cemara, Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Sabtu (12/3/2022). Dalam kegiatan itu Andi mengajak serta belasan siswa PAUD Desa Kemujan.

Balai Taman Nasional (BTN) Karimunjawa merupakan pelestarian penyu dengan menetaskan.

Setelah ditetaskan, anakan penyu kemudian dilepas ke alam bebas. Diharapkan setelah mereka dewasa nanti, mereka akan kembali ke Karimunjawa untuk bertelur.

Baca juga: Rute dan Waktu Liburan yang Tepat ke Karimunjawa

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/03/13/220200527/ratusan-anak-penyu-sisik-dilepasliarkan-di-karimunjawa

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.