Rasulullah Senang Berlama-lama di Gua Hira, Ini yang Dilakukan Beliau - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Rasulullah Senang Berlama-lama di Gua Hira, Ini yang Dilakukan Beliau

[

Sebagian besar hidup nabi dihabiskan dalam meditasi dan meditasi.

Republik: CO.ID, Jakarta – Nabi Muhammad s. Halaman awal Tentang Islam, Sebagian besar Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) menghabiskan hidupnya untuk merenungkan kebesaran Allah.

Di antara masalah sosial yang merajalela di Mekkah pada saat itu adalah pelecehan dan kelalaian terhadap wanita, penyembahan berhala, kekayaan dan penindasan yang tidak seimbang, dan hidup dalam kemiskinan. Saat itulah Allah menjadikan Muhammad seorang nabi. Di dalam buku Ar-Rahim al-Maktoum Tulisan Saifur Rahman al-Mubarak,

Kapan Nabi Muhammad Diketahui bahwa ia menghabiskan hampir 40 tahun merenungkan semua aspek penciptaan. Meditasi ini membantu memperlebar jarak antara dia dan rekan-rekannya.

Dia menyediakan bubur dan air untuk dirinya sendiri dan kemudian langsung menuju bukit dan lembah di sekitar Mekah. Salah satu tempat favorit mereka adalah Gua Hira di Gunung An-Nur.

Jaraknya hanya dua mil dari Mekah dan memiliki panjang 4 meter dan lebar 1,75 meter. Dia selalu pergi ke sana dan mengundang pelancong.

Apalagi saat Ramadhan, ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk beribadah dan bermeditasi pada alam semesta di sekitarnya. Dia prihatin dengan kerusakan moral dan penyembahan berhala yang merajalela di antara orang-orang. Dia tidak mampu menindaklanjuti dan mengoreksi kesalahan di sekitarnya karena tidak ada jalan tetap atau pendekatan khusus.

Kesepian meditatif ini harus dipahami dari perspektif ilahi. Itu adalah masa dengan tanggung jawab yang besar.

Misteri dan keterpisahan dari kenajisan kehidupan adalah dua prasyarat penting bagi jiwa nabi untuk berinteraksi dengan kekuatan magis di balik semua aspek keberadaannya di alam semesta yang tak terbatas ini. Itu adalah urusan pribadi yang berkembang selama tiga tahun dan era baru, hubungan yang tak terpisahkan dengan Allah SWT.

https://aboutislam.net/counseling/ Bertanya-Tentang-Islam-Muhammad-Mengunjungi Gua-Hirah Sering

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r58img366/rasulullah-senang-berlamalama-di-gua-hira-ini-yang-dilakukan-beliau

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.