Promosikan Desa Mandiri Sabdodadi Bantul hingga ke New York, Platform Edukasi Ini Raih Rekor MURI  - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Promosikan Desa Mandiri Sabdodadi Bantul hingga ke New York, Platform Edukasi Ini Raih Rekor MURI 

Wartawan Tribunnews.com Eco Sutrianto

Digitren, Jakarta – Sebuah desa arkeologi independen Sabadodadi, di Bantul, Daerah Istimewa Yogiacarta, telah diresmikan oleh New York Times.

Forum Edukasi Manajemen Keuangan Global Ledakan Viral memperkenalkan sebuah desa di selatan Yogyakarta.

Menurut Zainal Hudha Purnama, pemilik Viral Explosion Global, promosi di jantung kota New York ini untuk mempromosikan budaya Indonesia ke kancah dunia.

“Saya berharap dunia mengenal keragaman budaya yang ada di Indonesia,” kata Zainal Hudha Purnama dalam keterangannya, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Desa Gunungkidul Putat menawarkan wisata alam, kerajinan untuk memasak

Langkah perusahaan untuk mempromosikan desa netral merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung ekonomi kreatifnya, terutama dari budaya lokal Indonesia.

Zaynal mengatakan industri pariwisata adalah salah satu industri yang paling terpukul selama epidemi Covenant-19.

“Dengan memasang gambar di billboard, kami ingin memberi tahu dunia bahwa Indonesia sudah siap dan pulih,” kata Zaynal Huda.

Zaynal memenangkan Penghargaan Rekor MURI, sebuah perusahaan kelas satu di New York Times atas upayanya untuk mempromosikan desa bebas budaya Sabadodadi.

Penyerahan penghargaan berlangsung di kantor Viral Blush Global di Jakarta, Sabtu (25/12/2021).

Customer Relations Manager MURI Andre Purwando mengatakan penghargaan tersebut bukan hanya untuk Viral Blush Global karena merupakan promosi untuk billboard paling terkenal di dunia.

“Namun karena mempromosikan salah satu kekayaan budaya Indonesia, Kampung Mandiri Budaya Sabadadadi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terkenal dengan hasil kerajinannya,” ujarnya.

Museum Rekor Andre Indonesia adalah saksi sejarah inovasi dan inovasi, perusahaan pertama yang diperkenalkan oleh New York Times Square.

“Museum Rekor Indonesia belum pernah mencatat inisiatif dan karya ini,” ujarnya.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/12/29/promosikan-desa-mandiri-sabdodadi-bantul-hingga-ke-new-york-platform-edukasi-ini-raihrekor-muri

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.