12 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Program Umroh Murah 2021 Bersama Tour and Travel Tanur Ada Promo !

Digitren.id – Mengingat di Indonesia merupakan penduduknya mayoritas beragama islam. Di dalam islam sendiri ada rangkaian ibadah wajib bagi yang mampu, yaitu ibadah haji. Maka banyak sekali yang menawarkan jasa tour and travel haji dan umroh. Akhirnya banyak bermunculan penawaran haji plus bahkan haji plus-plus, tidak ketinggalan penawaran paket umroh murah yang tersebar dan bermacam-macam paketnya.

umroh murah

umroh murah

Seperti yang kita tau, ibadah haji dan umroh merupakan rangkaian ibadah dalam ajaran agama islam. Apalagi ibadah haji merupakan salah satu dari rukun islam. Dan merupakan ibadah yang wajib dikerjakan bagi umat islam yang sudah mampu baik bekal maupun kendaraan. Untuk ibadah rukun umroh sendiri merupakan ibadah sunnah yang sangat besar pahalanya.

Untuk perbedaan haji dan umroh itu sendiri jelas dari segi tata cara pelaksanaannya sesuai syariat nya masing-masing, selain itu untuk ibadah haji hanya di kerjakan sesuai waktu yang ditentukan yaitu dari tanggal 8 dzulhijah sampai tanggal 12 untuk yang nafar awal atau 13 dzulhijah untuk yang nafar akhir. Sedangkan umroh bisa dikerjakan kapanpun waktunya.

Baca juga: Tata Cara Umroh

Perkiraan Berangkat Haji

Karena waktu haji yang di tentukan secara bersamaan inilah, akhirnya terjadilah penumpukan antrian. Apalagi di Indonesia ini yang memiliki banyak pemeluk agama islam. Dan ternyata di Indonesia sendiri antrian haji sangat lama, seumpama kita daftar sekarang mungkin berangkatnya bisa 20 bahkan 30 tahun kedepan.

Sedangkan sebagian besar umat islam ingin segera bisa beribadah di masjidil haram. Maka dari itu setelah mendaftar haji sambil menunggu waktu keberangkatan mereka banyak yang menjalankan ibadah umroh dulu. Untuk itulah semakin tahun jemaat yang berangkat menjalankan ibadah umroh semakin meningkat.

Maka sekarang banyak bermunculan biro haji dan umroh di indonesia, mereka berlomba-lomba menawarkan paket umroh murah untuk pelanggannya. Bahkan ada yang menggabungkan paket umroh murah sekalian ziarah ke tempat bersejarah perjuangan penyebaran islam. Ada yang ke Madinah, sampai program Umroh plus Turki.

Umroh Ramadhan 2021

Adapun lonjakan jemaat yang menjalankan ibadah umroh di luar bulan haji adalah ketika Ramadhan tiba. Karena adanya keistimewaan tersendiri menjalankan umroh di bulan Ramadhan. Yaitu bagaikan berhaji bersama Rasululloh SAW. Belum lagi semua amalan waktu di bulan Ramadhan pahalanya dilipat gandakan oleh Alloh SWT.

Ketika menjelang bulan Ramadhan tiba, biasanya biro haji dan umroh menawarkan paket umroh murah yang mereka miliki. Ada yang gencar iklan di sosial media, ada yang lewat agen nya, atau mulut ke mulut bahkan terkadang sampai ada yang membuat baliho iklan paket umroh murah untuk awal Romadhon, atau waktu lailatul qodar, sampai ada paket full selama Ramadhan.

Untuk umroh selain bulan Ramadhan biasanya sekitar 9 hari dari keberangkatan sampai pulang kembali ke rumah. Dan waktu-waktu ini pun biro jasa haji dan umroh juga menawarkan paket umroh murah sekalian menawarkan tour mengunjungi tempat bersejarahnya perkembangan islam.

Umroh Backpacker 2021

Dengan banyaknya penawaran umroh murah tersebut jangan sampai kita tergiur begitu saja. Perlu ada hal-hal yang diperhatikan ketika mau mengambil paket umroh murah tersebut. Jangan sampai kita tergiur iming-iming murah tetapi akhirnya kecewa bahkan tidak sedikit di Indonesia ini kasus penipuan biro jasa haji dan umroh.

Hal yang perlu kita perhatikan termasuk biro jasa tersebut resmi apa tidak, dalam artian harus terdaftar di KEMENAG. Selain itu penting juga melihat harga yang wajar jangan sampai hanya karena dibilang umroh murah kita tidak mengambilnya begitu saja. Yaitu dari segi hotel yang akan di tempati harus dekat dengan Baitulloh, penerbanggannya jelas, memberangkatkan tepat waktu, dan sudah memiliki pengalaman untuk semua staf dalam biro jasa tersebut.

Penting bagi kita yang mungkin masih awam dalam mengerjakan ibadah umroh memilih yang sudah berpengalaman. Termasuk para staf biro tersebut, utamanya tour leader / muthowif nya. Karena dialah disana yang akan mendampingi dan membimbing kita dalam melaksanakan ibadah umroh. Agar ibadah umroh kita disana aman dan lancar.

Kapan Umrah Dibuka Kembali

Selama Pandemi COVID 19 kemarin pemerintah Arab Saudi menutup akses ibadah haji dan umroh bagi jemaat di luar negaranya, tetapi alhamdulillah mulai januari ini pemerintah Arab Saudi sudah mengizinkan pelaksanaan ibadah umroh. Dari Indonesia khususnya diizinkan untuk usia 18-60 tahun. Tentu pelaksanaanya akan menggunakan persyaratan yang lebih ketat.

Baca juga: Umroh Ditunda Karena Ada Isu Virus Corona Jenis Baru

Secara tidak langsung biro jasa dan umroh sudah mulai membuka jasanya, termasuk pastinya akan membuat penawaran umroh murah nya. Mungkin sebagian kita sebelum pandemi ada yang sudah daftar dan akhirnya keberangkatannya di pending. Silahkan segera bisa menghubungi biro jasa nya masing-masing untuk mendaftarkan ulang keberangkatan ibadah umrohnya.

Kita bisa menanyakan ke mereka promo paket umroh murah nya, tentunya dengan memperhatikan fasilitas dan keamanannya. Sebenarnya untuk di Indonesia sendiri rata-rata biaya umroh 2021 sekitaran 20 jutaan. Bila ada biro berani menawarkan harga jauh dibawah itu dengan dalih paket umroh murah, maka perlu berhati-hati. Perlu dipertanyakan betul kebenarannya.

Harga Umroh 2021

Jika memang biro tersebut menawarkan paket umroh murah pun kita juga jangan langsung mengklaim penipuan. Siapa tau memang sedang ada PROMO mungkin dari hotel yang di sana, ataupun promo lainnya. Tinggal kita sebagai orang yang mengambil paket umroh murah tersebut lebih teliti dan melihat kebenarannya. Ditanyakan legalitas bironya, dan segi pengalamannya.

Terutama yang tidak kalah penting untuk saat ini karena masih pandemi Covid-19 perlu ditanyakan syarat utama untuk melaksanakan ibadah umroh saat pandemi. Mengingat di Arab Saudi sendiri peraturannya sangat ketat, termasuk syarat utama nya adalah harus tes PCR dan dinyatakan negatif. Selain itu harus melaksanakan karantina saat sebelum dan saat sampai di sana.

Baca juga: Update Terkini Penyebaran Infeksi Virus Korona

Sebenarnya dari AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia) juga sudah berusaha menyurati ketua SATGAS Covid terutama agar ketika jemaat yang pulang dari ibadah umroh tidak harus melakukan tes PCR lagi saat di Indonesia. Karena menurut AMPHURI ibadah haji dan umroh berbeda dengan orang yang piknik keluar negri secara bebas.

Ibadah Haji dan umroh di sana semua teratur, dari segi makan, pelaksanaan, bahkan tempat tidur nya sekarang diatur maksimal sekamar hanya berdua. Tapi kembali lagi tetap utamanya kita perlu mematuhi peraturan pemerintah yang syah. Umpama harus PCR dua kali pun tidak masalah itu semua demi kebaikan diri kita dan orang lain.

Persiapan Umroh Pertama Kali

Selama Pandemi ini atau bahkan akan berjalan seterusnya dalam ibadah haji dan umroh, selain hanya mencari promo paket umroh murah, kita juga perlu memperhatikan semua peraturan terbaru baik dari pemerintah Indonesia ataupun pemerintah Arab Saudi. Agar pelaksanaan ibadah kita baik sebelum berangkat sampai pulang kembali bisa lancar.

Intinya kita harus melihat kembali tujuan ibadah haji maupun umroh kita, entah mengambil paket haji plus plus ataupun umroh VIP bahkan yang mengambil paket umroh murah. Semua itu bertujuan untuk melancarkan kita melaksanakan kewajiban dan sunnah dari Alloh SWT. Untuk mengharapkan limpahan pahala dan karunia NYA. Agar kita menjadi umat islam yang sempurna dan bisa masuk ke dalam surgaNYA nanti. Aamiin.

Sekian pembahasan kita kali ini tentang ibadah haji dan umroh. Semoga bisa memotivasi kita semua untuk bisa tetap menjalankan kewajiban dan sunnah walaupun di masa pandemi ini.