Beranda » Travel News » PPKM Level 3 sekaligus Nataru tidak melarang beroperasinya destinasi wisata

Digitren – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Indonesia pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Terkait hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Menparekraf) Sandigaaga Uno menegaskan kebijakan tersebut bertujuan untuk membatasi pergerakan destinasi wisata.

“Harus diingat, implementasinya PPKM Tingkat 3 Berdasarkan penerapan protokol kesehatan dan Natal dan Tahun Baru sehubungan dengan aplikasi Pedolinding PPKM Level 3 untuk usaha dan kegiatan dalam batasan aturan PPKM Level 3, destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif. Sandiga berbicara saat jumpa pers mingguan, Senin (22/11/2021).

Selanjutnya, pada libur Natal dan Tahun Baru 2021-2022, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran (SE) untuk mengikuti arahan yang diberikan Menteri Dalam Negeri (INDM) terkait kegiatan usaha dan destinasi wisata.

LIHAT. Ini akan disampaikan kepada berbagai pihak, termasuk pejabat daerah dan kepala serikat pekerja pariwisata.

Tujuannya untuk mendukung dan memastikan destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif tetap tertib dan tertib dengan penerapan PPKM Level 3.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

“Tidak ada syarat khusus untuk hotel, restoran, tempat wisata, taman hiburan, dan bioskop,” kata Sandiaga.

Baca juga:

SE juga memiliki larangan Malam Tahun Baru mulai 31 Desember 2021 – 1 Januari 2022.

Tahap implementasi PPM Level 3 masih dalam tahap finalisasi dan rencananya akan diumumkan dalam tujuh hari ke depan.

Ia menjelaskan, PPKM Level 3 yang dilaksanakan pada periode Nataru merupakan salah satu tolak ukur peningkatan mobilitas masyarakat.

“Kemeriahan PPKM Level 3 Natal dan Tahun Baru didasarkan pada perkiraan berdasarkan pengalaman tahun lalu, yang menyebabkan peningkatan tingkat aktivitas yang signifikan yang pada akhirnya melipatgandakan penyebaran CV-19,” katanya.

Juga, katanya pertemuan sherpa Dan Jalur Keuangan G20 akan digelar pada awal Desember.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa semua mata protokol kesehatan ada di Indonesia,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/22/191510827/ppkm-level-3-serentak-saat-nataru-tidak-melarang-operasional-destinasi-wisata

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.