Posisi Tangan Paling Ideal saat Menyetir - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Posisi Tangan Paling Ideal saat Menyetir

[

digitren.id, JakartaPosisi tangan saat menyetir adalah pertimbangan penting setiap kali Anda berada di belakang kemudi mobil. Ini dilakukan demi memastikan berkendara yang aman dan nyaman. Lalu, bagaimana posisi tangan paling ideal ketika sedang menyetir?

Posisi Tangan Saat Menyetir

Melansir situs yang menawarkan pelatihan praktik kemudi Tes Mengemudi, pastikan cara duduk Anda terlebih dahulu disesuaikan dengan sandaran kepala, kursi, dan cermin. Dalam situasi tertentu, Anda dapat menggeser tempat duduk ke arah dasbor agar jarak tidak terlalu jauh.

Jika posisi duduk sudah cukup nyaman, sekarang waktunya untuk memposisikan kedua tangan Anda saat memegang kemudi setir. Administrasi Transportasi Amerika Serikat (NHTSA) dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka akan dapat melakukan sejumlah paket terbatas, yang akan tersedia pada pukul 9 pagi atau 3 sore.

Dengan postingan ini, Anda dapat mengunduh aplikasi seluler Anda dengan baik dan nyaman. Pun ketika airbag mobil tiba-tiba keluar saat terjadi kecelakaan, maka risiko cedera akan diminimalisir.

Selain itu, NHTSA juga merekomendasikan Anda untuk memberikan informasi tambahan. Kuat dalam hal ini bukan berarti tegang atau kaku, melainkan tetap lembut saat memegang kendali setir mobil.

Daya cengkram jari-jari Anda diperlukan untuk melakukan kontrol setir. Usahakan posisi ibu jari Anda berada di sepanjang muka roda sembari tetap mencengkram kuat bagian dalam setir.

Tiga Metode Kemudi

Mengutip Perbaiki Otomatis, terdapat tiga jenis metode kemudi yang umum dipakai, yakni tangan ke tangan, tangan ke tangan, dan kemudi satu tangan atau kemudi satu tangan. metode kemudi tangan ke tangan yang disebut juga kemudi dorong / tarik menempatkan tangan kiri Anda berada di antara arah jam 7 dan 8. Sementara tangan kanan, antara arah jam 4 dan 5 di setir.

Metode tersebut, menurut NHSTA, paling banyak disukai oleh sebagian besar pengemudi mobil. Sedangkan pada metode tangan di atas tangan, sangat ideal saat berbelok dengan kecepatan rendah. Posisi tangan saat menggenggam setir yaitu antara jam 8 dan 9 untuk tangan kiri dan tangan kanan berada di posisi setir arah jam 3 dan 4.

Kemudi satu tangan, metode kemudi terakhir yang diperlukan saat Anda berusaha mengeluarkan atau memarkirkan seluler di tempat parkir. Anda sedang merambah arsip untuk kategori Tips Pemasaran. Posisi tangan disarankan dalam keadaan normal, yaitu di posisi arah jam 9 atau jam 3.

HARI SETYAWAN

Baca juga: Cara Aman Menyetir Mobil Bila Bertemu Truk Kontainer di Jalan

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1582564/posisi-tangan-paling-ideal-saat-menyetir

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.