Pijat Nifas Bisa Percepat Kesembuhan Ibu Baru Melahirkan, Termasuk yang Lakukan Metode Caesar? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Pijat Nifas Bisa Percepat Kesembuhan Ibu Baru Melahirkan, Termasuk yang Lakukan Metode Caesar?

[

digitren.id – Pijat postpartum atau pijat pasca-melahirkan atau sering disebut pijat nifas, memiliki manfaat yang besar dan diyakini dapat mempercepat pemulihan ibu baru melahirkan.

Apalagi semua orang, termasuk ibu sendiri, kerap lebih mengutamakan kenyamanan dan perlindungan bayi, dan lupa kenyamanan dan kesehatan diri yang lelah serta alami nyeri tubuh.

“Hasil dari jeruk, hanya untuk bisa tumbuh normal, pijat nifas bisa dilakukan secara mungkin,” kata Pijat Nifas Alexa Dean Mengutip Live Science, Senin (28/3/2022).

Dean menyarankan pijat nifas bisa dilakukan di minggu pertama setelah melahirkan, tapi jika kondisi ibu tidak mendukung pijat nifas perlu menunggu hingga beberapa bulan kemudian.

Baca Juga:
Musim Hujan dan Banjir, Ular Piton Tiga Meter Malam-malam Mampir ke Rumah Warga Tuban

“Saya merekomendasikan pijat pascakelahiran segera setelah kelahiran bayi untuk berkonsentrasi pada otot-otot yang baru digunakan selama persalinan dan kelahiran,” jelas Dean.

Bahkan kata Dean, Pijat Nifas juga aman untuk perempuan yang pernah menjalani proses kelahiran traumatis, termasuk juga yang pernah menjalani operasi caesar.

“Jika Anda bekerja keras, Anda tidak akan dapat mencari nafkah dan Anda tidak akan dapat menyimpan uang Anda, Anda tidak akan dapat menyimpan uang Anda, Anda tidak akan dapat menyimpan uang Anda,” katanya.

Khusus untuk ibu yang melahirkan secara caesar, biasanya ia mendapat bekas operasi dan pijat cepat mempercepat proses penyembuhan. Tapi umumnya akan diminta melewati 3 bulan setelah tindakan operasi.

“Jika Anda tidak memiliki peralatan yang diperlukan, Anda tidak akan bisa mendapatkan jumlah tubuh yang dibutuhkan, termasuk perut, sekitar enam hingga 10 minggu, tetapi saya juga merawat perempuan di sisi mereka dan tidak menyentuh area luka sama sekali,” kata Dekan.

Baca Juga:
Belasan Wanita dan 3 Pria Diamankan saat Asik Pijat di Salon Plus-plus

Meski begitu, Dean tetap menyarankan untuk berusaha dengan dokter sebelum melakukan prosedur pijat nifas ini.

Selain manfaat fisik, Anda juga dapat membuat banyak stres pada rambut Anda, membunyikan rambut Anda, dan mengenakan bra tenis.

Adapaun pijat nifas adalah sejenis pijatan yang digunakan untuk membantu pemulihan tubuh setelah melahirkan.

Pijatannya dapat memberikan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi, menyerap drainase limfatik dan dapat memberikan hormon alami yang membantu menjaga kesehatan mental.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/03/28/132619/pijat-nifas-bisa-percepat-kesembuhan-ibu-baru-melahirkan-termasuk-yang-lakukan-metode-caesar

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.