Perilaku Mengemudi juga Bisa Menyebabkan Kampas Kopling Motor Cepat Aus - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Perilaku Mengemudi juga Bisa Menyebabkan Kampas Kopling Motor Cepat Aus

[

Digitren, Jakarta – Kopling motor yang licin membuat pengendara tidak nyaman. Hanya perlu beberapa bulan untuk mengganti penutup kopling baru, tetapi banyak tergelincir.

Dalam kebanyakan kasus, petunjuk pabrikan sepeda motor menunjukkan bahwa waktu rata-rata untuk menggunakan kopling adalah sekitar 15.000 hingga 20.000 mil[15.000-20.000 km]. Itu masih bisa untuk setidaknya dua tahun untuk penggunaan normal. Tetapi dalam beberapa kasus, penutup kopling hanya dapat digunakan selama beberapa bulan, menurut situs web Suzuki.

Ada beberapa alasan, salah satunya adalah mengemudi, misalnya, sering membuka dan menutup kopling saat Anda menyentuh gas lift. Alasan lain adalah mengemudi sambil memainkan kopling setengah.

Mengemudi yang berbahaya menyebabkan kopling cepat rusak, dan setang macet saat berhenti lama. Ini, misalnya, berhenti di lampu merah, tuas kopling ditahan, meskipun persneling di tempat. Saat berdiri sekitar satu menit, sebaiknya tuas kopling dibiarkan saja dan posisi gigi netral. Saat Anda berjalan menyusuri lorong, Anda dapat menarik lift kopling lagi saat Anda memasukkan gigi.

Penutup kopling yang bergerak cepat juga bisa disebabkan oleh kopling yang sangat dekat. Tentu saja posisi ini memudahkan pengemudi saat mengganti persneling, namun bahayanya kopling harus terus dibebani pada kecepatan rendah.

Yang terbaik adalah mengatur jarak bebas tuas kopling ke 2 cm, sehingga kinerja penutup kopling tinggi dan waktu penggunaan lebih lama. Saat mengganti penutup kopling, sebaiknya sesuaikan dengan produk sepeda motor untuk menunjang performa mesin.

HENDRIK KHOIRUL MUHID

Membaca: Ada Bunyi Saat Injak Kopling Mobil, Ini Solusinya

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1550612/perilaku-mengemudi-juga-bisa-menyebabkan-kampas-kopling-motor-cepat-aus

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.