Penyebab Bisa Lupa Saat Sholat dan Bagaimana Cara Mengatasinya?   - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Penyebab Bisa Lupa Saat Sholat dan Bagaimana Cara Mengatasinya?  

[

Sebagian umat Islam sering merasa sulit untuk melupakan ketika berdoa.

Digitren, KAIRO – Masih banyak hal yang bisa dilakukan ketika lupa berdoa. Sebagian umat Islam sering lupa datang untuk sholat.

Misalnya, Anda lupa berapa rakaat yang Anda lakukan dalam shalat Anda. Masalahnya, kelupaan ini terjadi setiap saat Doa Ini telah terjadi. Jadi bagaimana Anda menyelesaikannya?

Syekh Ahmed Wissam, anggota lembaga fatwa Dar al-Iftah Mesir, mengatakan ia lupa shalat karena diganggu oleh bisikan setan.

Situasi ini tidak boleh diabaikan oleh mereka yang berdoa. “Jika ada keraguan tentang reqa’a, maka pilihlah beberapa reqa’ah. Sujud Sahwi,” ujarnya merujuk laman tersebut. Elbalad, Rabu (5/1)

Menurut Syekh Wissam, jika ada seorang Muslim yang terus-menerus lupa dalam shalat, maka ia harus segera menyelesaikan shalat dan tidak sujud. Beribadah dengan benar Jika dia ingat nanti dalam shalat.

Syekh Wissam juga menekankan perlunya memerangi praktik kecurigaan dan kelupaan yang sering terjadi saat salat. Seorang muslim seharusnya tidak memperhatikan keraguan dalam pikirannya.

“Tapi dari segi medis, orang yang banyak menghabiskan waktunya untuk shalat membutuhkan psikiater dan minum obat untuk mengobatinya. Jadi kalau ini serius harus dibicarakan dengan psikiater,” ujarnya.

Salah satu hal yang mewajibkan seseorang untuk sujud dalam shalat adalah ketika ia meninggalkan sunnah, sebagaimana disebutkan dalam banyak referensi dalam kitab Fiqh. BurukTidak ada tempat untuk membaca sunnah atau surah ketika yang kedua meragukan jumlah rakaat, yang ketiga dengan sengaja melarang shalat, yang keempat membuat rukun, dan seterusnya.

Sumber: Ilbalad

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r58mv8320/penyebab-bisa-lupa-saat-sholat-dan-bagaimana-cara-mengatasinya

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.