Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Capai 52 Persen - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Capai 52 Persen

[

digitren.id, Jakarta – Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Muhammad Taufik memuji kontraktor Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) dalam membangun sirkuit Formula E di Ancol sejak awal Februari hingga 6 Maret 2022 telah mencapai 52 persen.

“Kita perlu mengapresiasi Jaya Konstruksi dalam menyelenggarakan sirkuit Formula E, saya berkunjung ke sini sudah mencapai 52 persen, jadi sisa 48 persen, Insya Allah selesai April ya,” kata Taufik saat meninjau sirkuit Formula E di Taman Impian Jaya Ancol, Pade , Minggu.

Menurut Taufik, pembangunan jalanan untuk balap Formula E adalah sender standar yang hanya bisa diunduh dengan jalan raya biasa terbaru.

“Karena ada syarat-syarat yang diperhitungkan oleh penyelenggara dalam menggelar Formula E. Mereka pasti sudah memperkirakan kekuatan jalan ini sesuai dengan ketentuan,” ujar Taufik.

Taufik mengatakan, sejauh ini kontraktor belum memiliki kendala terkait teknis pengerjaan jalan. Meskipun Ancol di awal-awal pembangunan sirkuit, tidak harus DPRD DKI untuk mendukung balapan tersebut.

“Mereka (kontraktor) optimistis ini tepat waktu bisa selesai. Buat saya sih, yang paling penting adalah pekerjaan ini harus selesai tepat waktu, kalau soal kualitas, itu mereka kan ada pengawasan dan bahkan dari organisasi Formula E itu sendiri,” kata Taufik.

Dalam kunjungan itu, Taufik Didampingi oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Widi Amanasto, Desainer Sirkuit Formula E Jakarta Irawan Sucahyono dan Penanggung Jawab Pembangunan Sirkuit Formula E dari PT Jaya Konstruksi Manggalawo Pratama.

Menurut laporan, Februari adalah hari pertama dalam minggu ini untuk memiliki sekelompok kecil orang dari pemetaan dan daerah tersebut. Kemudian pembentukan badan jalan agar bentuk, tinggi serta belokan jalan sesuai dengan yang dirancang sebelumnya.

Selanjutnya, mulai proses pemadatan dan pengerjaan pondasi bagian bawah. Pada proses itu, material yang dibutuhkan berupa batu yang kemudian dipadatkan dengan menggunakan alat pemadatan atau alat tandem roller berupa bambu.

“Sehingga, meski tanah dasar di sirkuit sirkuit Formula E kurang bagus, tapi itu tidak bisa menjadi alasan pondasi tidak kuat, karena tanah dasar ini sebenarnya masih bisa diperbaiki dengan teknologi cerucuk bambu,”.

Menurut laporan tersebut, kontraktor berupaya keras agar pengerjaan sirkuit itu sesuai rencananya, yakni sebagai trek balapan mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022.

Adapun target pembangunan sirkuit Formula E yang ditetapkan dalam kontrak kerja sama dengan penyelenggara kontraktor, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, selama 54 hari.

Baca juga: Progres Pembangunan Rumus Edaran E Ancol Sudah Capai 38,2 Persen

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1567736/pembangunan-sirkuit-formula-e-di-ancol-capai-52-persen

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.