Pembangunan Concourse di Zona 2 Candi Borobudur Hampir Rampung - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Pembangunan Concourse di Zona 2 Candi Borobudur Hampir Rampung

Digitren – Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Menparecraf) Sandiga Uno menilai pembangunan daerah. Konser (Ruang) di Zona 2 Candi Borobudur Di Provinsi Magellan, Jawa Tengah, Jumat (14/1/2022).

Perkembangan Konser Borobudur merupakan bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) bagian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tempat ini dikatakan sudah 97 persen lengkap.

Baca Selengkapnya: Wisata Candi Borobudur dan Prambana, Ini Destinasi Wisatanya

Konser Kami melihat bahwa 97% sedikit dimodifikasi. “Bahkan, menurut kami kemajuan yang dicapai di Borobudur sangat penting dan patut kita syukuri,” kata Sandiga seperti dikutip dalam siaran persnya. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi (Dari Manparecraf), Jumat (14/1/2022).

Penataan pintu masuk Candi Borobudur, seperti Gerbang Palbapang dan Gerbang Kembang Limus.

Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi Sandiga Uno Jumat (14/1/2022) saat berkunjung ke Candi Borobudur di Magellan Bupati Jawa Tengah.Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi Sandiga Uno Jumat (14/1/2022) saat berkunjung ke Candi Borobudur di Magellan Bupati Jawa Tengah.

Dia mengatakan pembangunan Gerbang Palbapang sudah 100 persen selesai dan hanya pemerintah daerah yang siap operasi dan pemeliharaan.

Rencana pembangunan gerbang ini dimulai pada Februari 2020.

Meluncurkan Kompas.com Pada Rabu (5/2/2020) pembangunan pintu gerbang Borobudur berlangsung di empat tujuan yaitu arah Semarang, arah pertigaan Blondon (Kabupaten Mungkid) dan arah Yokakarta di Palbapang (Mongkid daerah). Di Desa Cambanglimus (Kabupaten Borobudur) dan ke arah Clongo ke arah Kulon Progo.

Baca lebih lajut

Menparecraf Sandiaga menyampaikan apresiasinya terhadap perhelatan kawasan Borobudur.

Dia mengatakan acara tersebut akan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi wisatawan untuk berkunjung.

“Saya yakin bahwa ini tidak akan dikompromikan Memandu“Itu tidak melanggar aturan dan kami melakukan ini sepenuhnya dengan berkonsultasi dengan lembaga yang berwenang, sehingga kami dapat memastikan bahwa perkembangan ini semua dalam koridor,” katanya.

Baca Selengkapnya: 5 Hotel di Sekitar Candi Borobudur dengan Suasana Alam yang Indah

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/01/15/174733227/pembangunan-concourse-di-zona-2-candi-borobudur-hampir-rampung

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.