Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Asia Talent Cup Mandalika - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Asia Talent Cup Mandalika

[

digitren.id, Lombok – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Reykat Yusuf Fadillah sukses merebut posisi ketiga dalam balap pertama (Race 1) Idemitsu Asia Talent Cup Seri II di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 19 Maret 2022.

Pembalap asal Depok, Jawa Barat, mengalami start dari posisi empat. Saya sangat senang bisa memastikan bahwa terisan bar akan mulai berkurang. Mencapai 5 lap terakhir, Reykat terlibat duel sengit untuk menopang tiang gawang, dengan Carter Thompson (Australia) dan Sinya Ezawa (Jepang).

Ketiga pembalap ini silih berganti saling menyalip, bahkan dibarengi dengan aksi manuver yang membuat jantungan pentongon. Heyga akhirnya Reykat bisa finis ketiga, Ezawa kedua, dan Thompson terjatuh. Posisi pertama direbut pembalap Malaysia, Hakim Danish.

Usai balapan, Reykat mengatakan bahwa dirinya berusaha menikmati balapan dan tidak terlalu emosional. “Saya berusaha konsisten tidak terlalu agresif, sehingga saya mampu merebut posisi ketiga. Target saya pada balapan kedua adalah menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Reykat usai balapan.

Kapten Reykat Yusuf Fadillah telah mengirimkan pos latihan khusus kepada keluarganya untuk meminta AHM kembali ke Qatar. Saat itu, Veda Ega Pratama juga mendukung podium ketiga pada race kedua. Sayang, Veda tidak tampil pada seri kedua setelah terjatuh pada sesi kualifikasi.

Performa cukup baik juga ditunjukkan Aan Riswanto, pembalap asal Bantaeng, Sulawesi Selatan. Memulai balap dari posisi kelima, Aan sempat berkali-kali turun posisi. demikian, Aan yang tahun ini menginjak usia 16 tahun tersebut tampil sangat gigih, melakukan overtake satu-persatu pebalap di rilis pada lap terakhir hingga finish di posisi ke-8.

”Saya start dari baris kedua, dan harus bertarung dengan banyak pebalap hingga akhir. Selesaikan postingan ke level selanjutnya, dan saya akan bisa berbagi semaksimal mungkin bahkan memperbaiki posisi di race kedua,” ujar Aan.

Sementara itu, dua pembalap binaan Astra Honda lainnya, Muhammad Diandra Trihardika juga dijanjikan. mampu bertarung ketat pada dua putaran terakhir. Namun sayang, posisinyamelorot dan hanya mampu finish ke-13. Seperti wild card Zachry Akbar, ia berpotensi menang dan merebut 12 poin berikutnya.

Race kedua IATC 2022 seri Mandalika akan diselenggarakan Minggu, 20 Maret 2022, mulai pukul 09:00 WITA. Balapan juga akan berlangsung selama 16 lap, dapat dibagikan secara live streaming melalui saluran Youtube Asia Talent Cup dan Facebook.

Baca juga: Mario Aji Start dari Baris Pertama Moto3 Mandalika

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di kanal Otomotif.Tempo.co. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1572784/pembalap-astra-honda-kibarkan-merah-putih-di-asia-talent-cup-mandalika

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.