Peluang Bisnis Sayur Organik Memiliki Pasar yang Menjanjikan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Peluang Bisnis Sayur Organik Memiliki Pasar yang Menjanjikan

[


Berbagai bisnis baru bermunculan di berbagai sektor. Ini termasuk pertanian. Salah satu bisnis pertanian yang menjanjikan adalah bisnis sayuran.

Sayuran organik adalah sayuran yang ditanam tanpa menggunakan bahan kimia buatan, pupuk, hormon pertumbuhan, atau pestisida. Anda dapat mengatakan bahwa semuanya alami. Pupuk organik dapat dibuat dari kotoran hewan seperti kambing, sapi, ayam. Pestisida Anda bisa menggunakan daun sambiloto, mimba, penghuni pertama atau daun lain yang mengandung racun untuk hama. Hormon pertumbuhan dapat menggunakan bawang

Bisnis sayur organik yang menjanjikan milik ribuan anak muda

Hal yang paling sulit dalam pertanian organik adalah pengendalian hama. Pestisida organik sulit untuk dibunuh. Biasanya hanya penghapusan sementara. Ada juga cara pengendalian hama dan penyakit menggunakan agens hayati, mis. Beauveria. Tapi butuh waktu lama untuk menyingkirkan hama dan penyakit. Agen hayati adalah mikroorganisme yang dapat merugikan tubuh hama.

Beberapa petani organik menggunakan metode lain untuk mengendalikan hama dan penyakit yang menyerang tanaman, seperti rumah kaca. Rumah kaca adalah bangunan dengan atap yang jelas. Bahan atap sebaiknya menggunakan plastik UV (Ultra Violet). Plastik dirancang untuk menyaring sinar UV hingga persentase tertentu. Dinding rumah kaca menggunakan jaring serangga. Atau jaring serangga. Nyamuk tidak dapat ditularkan oleh ukuran lubang jaring ini. Oleh karena itu, hama kecil seperti kecoa, kumbang, belalang, dll tidak dapat masuk. Anda dapat memasukkan dalam jumlah kecil.

Mengapa harus organik?

Pada saat banyak penyakit mematikan, seperti kanker, sedang terjadi, kesadaran masyarakat akan kesehatan sedang meningkat. Orang sehat beralih ke makanan organik.

Mengapa harus organik? Menurut penelitian ilmiah, sayuran organik bebas dari residu kimia. Residu bahan kimia berbahaya terutama berasal dari pestisida atau herbisida. Bahan kimia tersebut merupakan racun yang dapat membunuh hama, penyakit, dan gulma. Tentu saja dalam jangka pendek tidak berpengaruh pada kesehatan manusia, namun dalam jangka panjang dapat merugikan. Misalnya, perubahan kinerja sel atau jaringan. Perubahan ini dapat menyebabkan kanker.

Di mana saya bisa membeli sayuran organik?

Ada supermarket yang menjual sayuran organik di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jojaja, Malang, Surabaya dan lain-lain. Tentu saja harganya sangat mahal karena produk organik harus memiliki lisensi yang cukup mahal. Dan perpanjangan sekitar 15 juta. Belum lagi operasi supermarket yang besar dan harga produk yang tinggi.

Jika ingin harga di bawah supermarket bisa mencari di media sosial atau Google dengan kata kunci “jual sayuran organik”. Atau bisa ditambah nama destinasinya, misalnya Malang. Jadi cari dengan kata kunci “Jual sayuran organik“Di media sosial atau Google.

Bukti Peluang Usaha Sayur Organik

Benarkah sayuran organik memiliki peluang bisnis yang bagus?

benar sekali. Tapi seperti bisnis properti, bisnis sayuran organik seperti kekayaan intelektual, misalnya Ciputra. Harga relatif tinggi dan stabil. Tetapi pertumbuhan pasar mungkin tidak segera meningkat. Pertumbuhan pasar yang lemah mengikuti kesadaran kesehatan masyarakat.

Prospek bisnis organik dapat terjamin seiring dengan meningkatnya penjualan sayuran organik berbasis online. Banyak merek atau aplikasi bermunculan dan menawarkan produk organik.

Ikuti ulasan menarik lainnya dari penulis Klik di sini

Gambar

Pengusaha di bidang pertanian organik. Ia suka menulis tentang pertanian, perdagangan, pariwisata, dan kritik.

Sumber artikel : https://retizen.Digitren/posts/28996/peluang-bisnis-sayur-organik-memiliki-pasar-yang-menjanjikan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.