Pasien Kanker Berisiko Tinggi Mengalami Gangguan Mental dan Melakukan Tindakan Bunuh Diri - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Pasien Kanker Berisiko Tinggi Mengalami Gangguan Mental dan Melakukan Tindakan Bunuh Diri

[

digitren.id – Dua analisis baru menunjukkan pasien berisiko tinggi mengalami gangguan mental, seperti depresi, kecemasan, dan tindakan bunuh diri.

Peneliti menemukan bahwa tumor bisa memiliki efek neuropsikiatri dan banyak pasien yang mengalami risiko kerugian terhadap perawatan kanker.

Bahkan jika nama konser tidak dimaksudkan untuk valid, itu dapat digunakan sebagai perlengkapan alam dan sosial.

Salah satu dari dua analisis Sumber daya alam Pengobatan Alam tersedia untuk 28 siswa yang belajar di pasar ganja ke-22.

Baca Juga:
Jefri Nichol Foto Mesra Bareng Livy Renata, Auto Bikin Heboh: Pacarnya Si Jefri Kuat Mental

Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi berbagai faktor, seperti prognosis, waktu sejak didiagnosis, dan jenis kanker, dapat menyebabkan risiko gangguan mental.

Ilustrasi wanita gangguan mental (pexels) / Mart Production.
Ilustrasi wanita gangguan mental (pexels) / Mart Production.

Peneliti menemukan tingkat bunuh diri 85% lebih tinggi pada pasien kanker. Para pasien juga berisiko tiga kali lipat meninggal akibat bunuh diri pada tahun pertama setelah didiagnosis.

“Perubahan paling intens dan rejimen pengobatan biasanya terjadi dalam tahun pertama diagnosis dan sangat berdampak pada pekerjaan, identitas, keuangan, dan kehidupan sosial,” kata psikiater Nicole Bates, dilansir Kesehatan.

Peneliti berharap dapat membantu pasien kanker, terutama yang memiliki risiko untuk lebih memilih hal terkait bunuh diri.

“Peningkatan kesadaran dan pemeriksaan dini untuk masalah kesehatan mental harus mengarah pada keterlibatan lebih awal dari perawatan khusus,” saran ahli saraf di Universitas Heidelberg, Corinna Seliger-Behme.

Baca Juga:
Viral, Sekelompok Pemuda Bangunkan Sahur di Depan Hotel, Langsung Kena Mental: Yang Open BO Ayo Sahur

Namun, dengan bantuan kualitas hidup pasien tersebut, Anda dapat membuat lebih baik dan bisa mencegah bunuh diri.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/04/08/214321/pasien-kanker-berisiko-tinggi-mengalami-gangguan-mental-dan-melakukan-tindakan-bunuh-diri

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.