Pagi Hari, Waktu yang Didoakan Nabi Muhammad - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Pagi Hari, Waktu yang Didoakan Nabi Muhammad

[

Nabi Muhammad berdoa untuk umatnya di pagi hari.

Digitren, Jakarta – ………… ስታ ስታ…………. ስታ ስታ….. ….. hari. Karena itu adalah waktu khusus yang diberkati oleh Allah. Oleh karena itu, para sahabat Nabi لሂ اللሁ ليለም لم sangat menghargai musim tersebut.

Abu Wa’il melaporkan: “Suatu pagi, setelah fajar, kami mengunjungi rumah Ibnu Mas’ud Radiyallahu Anhu. Setelah salam, kami dipanggil ke dalam. Tapi kami berhenti di depan pintu. Silakan tunggu sampai Anda login. Kami memasuki. Ibnu Mas’ud Zikr sedang duduk saat itu.

Dia berkata, “Mengapa kamu tidak segera masuk? Meskipun saya diizinkan masuk, kami menjawab, “Kami pikir beberapa anggota keluarga Anda mungkin sudah tidur.” Dia berkata, “Apakah Anda pikir keluarga saya malas?” Muslim.

“Cerita ini menunjukkan betapa para pengunjuk rasa mengagumi waktu pagi dan bersemangat untuk memperbaiki diri. Jadi efeknya adalah mereka produktif sepanjang hari.” Dalam sebuah pernyataan yang ditulis oleh Universitas Medina Republik.

Ustaz Ale adalah seorang pemuda yang penuh energi di pagi hari, dan di sore hari dia seperti orang tua. Sebagai orang muda, dia terbiasa melakukan sesuatu di usia tuanya. Jadi aktivitas seseorang aktif. di pagi hari Ini mempengaruhi semangat kerja sepanjang hari.

“Jika dia memulai dengan bersemangat, dia akan mengisi hari dengan antusias. Sebaliknya, jika dia memulai dengan kemalasan, dia akan mendominasi sepanjang hari.

Jadi jangan kaget ketika Rasulullah (saw) Berdoalah untuk orang-orang mereka.

“Allah Bark El Ilmuti”

“Ya Allah, berkahilah umatku di pagi hari” HR. Ahmed mengirim Shakar al-Gamidi Radiyallahu Anhu dan Hassan ke Tirmidzi.

“Tidaklah benar menyia-nyiakan nikmat waktu itu dengan tidur atau bermain gadget atau hal-hal tidak berguna lainnya. Apapun aktivitas kita, belajar, mengajar, berbelanja, bertani, bekerja atau berkeluarga, menyelesaikan segala sesuatunya di pagi hari akan sukses dengan izin Allah,” kata Ustaz Abdullahi.

Disebutkan dalam kitab Zad al-Ma’adIbn ‘Abbas Radiyallahu Anhu pernah menemukan salah satu anaknya tertidur di pagi hari. Dia segera membangunkannya dan berkata, “Bangun! Tidaklah benar bagimu untuk tidur ketika kamu dipisahkan oleh Allah.”

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5xz7h430/pagi-hari-waktu-yang-didoakan-nabi-muhammad

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.