Pacu Kedatangan Wisman, Menparekraf Akan Kunjungan Kerja ke Australia - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Pacu Kedatangan Wisman, Menparekraf Akan Kunjungan Kerja ke Australia

[

JAKARTA, digitren.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sedang menyiapkan kunjungan kerja ke Australia dalam waktu dekat, dengan tujuan meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

“Kami sedang melakukan kunjungan ke Australia, ini merupakan kunjungan pertama selama saya disimpan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Sandiaga saat Pengarahan Pers Mingguan maya, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Mudik 2022 Bebas Tes PCR dan Antigen, Simak Syarat Lengkapnya

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa kunjungan kerja ke Negeri Kanguru dilakukan karena negara tersebut menjadi target pasar potensial pariwisata Indonesia, dengan salah satu destinasi unggulan yaitu Bali.

“Kami melihat Australia bahwa masih ada potensi kunjungan wisman dan Bali sebagai unggulan. Tapi tentu ada juga destinasi lain yang kami siapkan,”.

Baca juga:

Sandiaga menjelaskan, target kunjungan wisman ke Indonesia tahun ini adalah 1,8 juta – 3,6 juta orang. Australia menjadi salah satu negara yang menjadi target kunjungan besar ke Nusantara.

Selain itu, kami hadirkan artikel dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini diterbitkan dalam bahasa Indonesia, adalah anggota Departemen Luar Negeri dan Pembangunan Ekonomi (Parekraf).

“Pasar pertama sesuai dengan Arahan bapak presiden, untuk membangkitkan sektor dan membangkitkan ekonomi kita adalah pasar Australia,” ujarnya.

Dukung kebangkitan ekonomi

Nantinya, ia dan tim Kemenparekraf akan berkunjung ke dua kota, yaitu Melbourne dan Sydney.

Dalam rencana kunjungan mendatang, rencana akan menjalani beberapa agenda sebagai persiapan peningkatan kedatangan wisman asal Australia, sekaligus mendukung kebangkitan ekonomi melalui peluang kerja.

“Tujuannya demi kebangkitan ekonomi kita, persiapan kunjungan pariwisata era baru, yang lebih dipersonalisasi, disesuaikan, terlokalisasi, dan lebih kecil ukurannya. “

“Juga berdampak ekonomi khususnya pembukaan lapangan usaha dan penciptaan lapangan kerja“selalu.

Baca juga: Australia Cabut Larangan Masuk Kapal Pesiar, Mulai April

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/04/05/171200027/pacu-kedatangan-wisman-menparekraf-akan-kunjungan-kerja-ke-australia

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.