NFT, Masa Depan Seni Digital atau ‘Fatamorgana’? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » NFT, Masa Depan Seni Digital atau ‘Fatamorgana’?

[

NFT dibahas secara luas dan memprediksi investasi yang menjanjikan. Seberapa cerah masa depan?


Belakangan ini, masyarakat dirangsang untuk tinggal di NFT. Kata tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama sejak 2014, namun tiba-tiba menjadi populer di Indonesia karena menjual foto anak muda Indonesia. selfie Format NFT seharga Rp. 13,8 miliar. Jadi apa itu NFT?

Ini adalah NFT. Tidak berguna Simbol yang tak tergantikan mewakili biaya tenaga kerja dalam berbagai bentuk. NFT dapat dibandingkan dengan sertifikat aset digital. Aset yang dimaksud dapat berupa foto atau gambar, video, musik, GIF, PNG, dan lainnya.

Secara umum, NFT memiliki kode dan sistem yang sama seperti kebanyakan Kriptoyaitu melalui blockchain. Barang NFT biasanya hanya satu atau memiliki kode khusus yang sangat terbatas untuk alat verifikasi paten.

Tidak peduli bagaimana cara kerjanya, apakah ini akan menjadi peristiwa sesaat? Bagaimana masa depan NFT?

Baca lebih lajut: Bagaimana cara kerja NFT? Alasan kenapa harganya bisa mahal

Potensi NFT, apakah akan populer sesaat saja?

Teks

NFT seharusnya menjadi kabar baik bagi industri kreatif. Karena fluiditas lingkungan digital yang terus meningkat, hal itu dapat meningkatkan beban kerja dan isolasi Sang Pencipta. Tapi apa kenyataannya?

Covid-19 telah membuat kita lebih digital. Orang yang bekerja dari rumah memiliki lebih banyak waktu untuk berkomunikasi Domain Digital, sehingga Anda akan lebih terbuka terhadap aset digital.

Selain itu, barang-barang yang tak tergantikan sering tumbuh selama masa goncangan ekonomi, sehingga fokusnya selalu pada nilai-nilai khusus lainnya. Secara bertahap orang menyadari bahwa mereka tidak membutuhkan uang, tetapi hal-hal yang lebih berharga – perumahan, Kebijaksanaan dan banyak lagi.

Banyak profesional dan inovator berpikir NFT bisa menjadi peluang besar bagi seniman Indonesia untuk memamerkan karya mereka terlepas dari ruang dan waktu. Bahkan, bisa diapresiasi dengan harga yang wajar dibandingkan dengan menjual karya seni tradisional.

Misalnya, jika lukisan itu dijual, lukisan aslinya hanya akan memiliki satu pemilik, tetapi seniman memiliki hak kekayaan intelektual untuk membuat cetakan, salinan, atau karya seni. .

Bagi seniman, NFT dapat membantu mereka menutupi kerentanan intelektual mereka di pasar lokal dan internasional. Ini juga dapat memberi seniman kesempatan untuk mendapatkan royalti dalam pekerjaan NFT, bahkan jika mereka berpindah tangan ke kolektor lain.

Bagi kolektor, rasa memiliki dan keaslian karya NFT dari artis favorit menjadi daya tarik tersendiri untuk memiliki NFT, dan juga memungkinkan beberapa NFT untuk mengubah pemiliknya menjadi bentuk fisik atau investasi jangka panjang.

Baca lebih lajut: Kiat tentang cara kerja NFT dan cara menjualnya untuk mendapatkan uang

Prediksi masa depan NFT, ganti seni tradisional?

Teks

Seperti teknologi lainnya, NFT dapat memberikan cara yang lebih efisien dalam melakukan bisnis dengan bekerja dengan teknologi. Kripto Ditelepon blockchain. Blockchain Catat semua transaksi dan aset terkait NFT yang diwakilinya. Misalnya, ketika Anda menjual karya seni, itu berarti ada sesuatu yang kembali ke penciptanya. Rantai juga dapat berisi daftar semua pengguna yang memiliki token.

Salah satu keunggulan NFT adalah pintar Ketentuan –nya Kontrak pintar Ini adalah protokol komputer yang dirancang untuk mengoptimalkan, menegosiasikan, atau melaksanakan kontrak secara digital. Kontrak Cerdas memungkinkan transaksi yang andal tanpa pihak ketiga. Transaksi ini tersedia dan tidak dapat dikembalikan.

Inilah yang membuat NFT unik, mengingat pesatnya pertumbuhan NFT dalam beberapa bulan pertama tahun 2021. Juga di bulan Februari, sepuluh koleksi NFT teratas mengalami peningkatan 400% dari total penjualan bulan lalu, mendekati total penjualan US$400 juta. Namun, beberapa ahli percaya bahwa kegilaan NFT akan berlangsung dalam waktu singkat, terutama di bidang seni.

Beberapa ahli juga percaya bahwa seni fisik tradisional tidak dapat dihilangkan atau digantikan oleh NFT. Nilai pasti NFT sulit diprediksi di masa depan. Kita tidak tahu apakah popularitas NFT akan terus tumbuh atau trennya akan terus menurun.

Baca lebih lajut: Cara mendapatkan penghasilan yang aman hari ini

NFT Diragukan, Sangat jarang

Teks

Dikatakan bahwa NFT sebenarnya dapat meningkatkan kehilangan pekerjaan tetapi coba telusuri perbedaan antara membeli NFT dan karya seni fisik. Ketika seseorang membeli karya seni fisik atau barang koleksi lainnya, penjual harus melepaskan kepemilikan barang tersebut kepada pembeli, dan properti tersebut akan ditukar secara fisik. Dalam beberapa kasus, item tersebut adalah satu-satunya, yang berarti sangat berguna dan tak tergantikan.

Berlawanan dengan statistik, seperti NFT, bisa dikatakan ‘tidak jarang’. Pencipta Itu masih bisa mempertahankan fungsi aslinya setelah penjualan, jadi ada persediaan yang tidak terbatas. Dengan kata lain, penjual dapat terus membagikan dan menjual karyanya, karena tidak ada kekurangan yang nyata. Selain itu, harga NFT dapat meningkat tanpa batas pada harga yang ingin dijual oleh kolektor.

Meski secara teknis, NFT memiliki hak cipta, dan NFT memudahkan seniman untuk menghasilkan pendapatan melalui karyanya sendiri, namun ‘mengancam’ hak kekayaan intelektual Sang Pencipta.

Baca lebih lajut: Pilihan investasi jangka panjang yang paling menguntungkan

Bagaimana Topper berniat menjadi kolektor NFT dan berinvestasi dalam aset digital ini? Meskipun NFT semakin populer, jangan biarkan diri Anda terlena dengan kesenangan yang ditawarkannya dan jangan takut untuk mundur, Toppers. Anda perlu memikirkan baik-baik kemungkinan dampak negatif NFT di masa depan.

Investasi praktis dan nikmati promosi dari Tokopedia

Penulis Rizfa Putri Khainayya

Sumber artikel : https://www.Digitren.com/blog/nft-masa-depan-seni-digital-tek/

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.