Museum Kota Lama Semarang Dibuka, Tiket Masuknya Masih Gratis - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Museum Kota Lama Semarang Dibuka, Tiket Masuknya Masih Gratis

[

digitren.id – Museum Kota Lama di Semarang, Jawa Tengah resmi dibuka pada Rabu (09/02/2022). Museum Pembukaan yang terkait dengan museum Bubakan disajikan oleh Wali Kota Semarang Hendra Prihadi.

Museum ini terletak di kawasan Semarang kota tahun 1547 ketika dibangun.

“Menggambarkan perkembangan pertumbuhan kota Semarang, khususnya kota lama. Intinya berisi sejarah kota Semarang,” kata Plt Kepala Disbudpar Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono saat dihubungi Kompas.comJumat (11/02/2022).

Baca juga: 25 Tempat Wisata di Semarang, Mulai dari Alam Sampai Sejarah

Museum Kimia PUPR dirancang dengan teknologi terkini.

“Isinya artefak peninggalan kuno. Kami buat dengan teknologi imersif, layar 3D yang menggambarkan kota Semarang. Misalnya dulu kereta api Depo itu ada di sana. Situs asyàn masih ada,” kata Sapto.

Museum Kota Lama merancang museum multidisiplin di Indonesia. Artinya, teknologi yang dapat membawa pengunjung seolah-olah masuk ke dalam simulasi dunia nyata dengan digital.

Sapto mengatakan, tiket masuk masih gratis. Menurutnya, ketentuan harga tiket masuk Museum Kota Lama Semarang masih menunggu ketentuan dasar peraturan daerah terlebih dahulu.

Baca juga:

“Sementara ini masih gratis, kami tunggu dulu Perda-nya. Kapan? Ya ujungnya sampai landasan hukab kita bisa ada,” katanya.

Untuk mendapatkan tiket gratis, silakan kirimkan ke museum, serta aplikasi Lunpia yang dapat Anda unduh. Playstore.

Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari, tanyakan saja kode batang di museum dan di daerah kami pemandu wisata (pemandu wisata) untuk satu rombongan.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/02/11/182834927/museum-kota-lama-semarang-dibuka-tiket-masuknya-masih-gratis

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.