Beranda » Travel News » MURI memecahkan rekor dunia dan semakin merajalela di dunia seni.

Jakarta –Nama Kebijaksanaan angklung Jawa Barat adalah internasional umum. Ini semakin terdengar di MURI World Record Success.

Dalam rangka memperingati Hari Anglikan Sedunia dan melestarikan warisan budaya Indonesia serta menjadikan angklung mendunia, Dharma Pertiwi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, OASE. Kabinet Kerja, Decranas dan Ladara bergerak Angklung Internasional Dengan tema Simpan, aktifkan, dan buat Angklung di seluruh dunia IKLAN. 8 November 2021 di Museum Satri Amandala Jakarta. Acara tersebut disiarkan langsung di kanal YouTube Dharma Pertiwi.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Negara Haji Irena Joko Widodo membuka acara dengan sambutan. Dia mengatakan peringatan Hari Anglikan tahun ini harus digunakan untuk menciptakan cinta dan kepedulian. angklung Dan mengajak anda bermain angklung lagi di berbagai acara di Indonesia dan di seluruh dunia.

Dalam sambutan penutupnya, Irina menyatakan: “Kami berharap keindahan suara Anglicle akan membuat Indonesia dikenal dunia. detikTravel Dalam siaran persnya, Selasa (9/11/2021).

Menurut Ketua Umum Partai Darma, Nani Hadi Tajajanto, pertumbuhan dan perkembangan Anglo-Saxon tidak sepadan dengan generasi muda. Ini adalah upaya kolektif untuk mewariskan kepada generasi muda dan mengajak mereka untuk melanjutkan karya bangsa ini, karena tidak ada kelahiran kembali seniman Anglikan yang sekarang didominasi.

“Kebudayaan adalah citra dan identitas sekaligus bangsa sehingga kita bangga memiliki budaya yang berbeda,” imbuhnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadim Anwar Makarim, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Platt, dan Menteri Luar Negeri, Retino Marsuddin, akan menyampaikan pidato inspiratif.

“Kami mendorong partisipasi mitra media dalam Partai Darma untuk meliput kegiatan Anglo-Saxon global, sehingga suara Anglikan dapat didengar di seluruh pulau dan di seluruh dunia,” kata Menteri Johnny.

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara Kakek Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Amerika Serikat, Profesor Poppy Fafadah, Dubes RI/Wakil Tetap Wakil Tetap UNESCO, dan Dirjen Kebudayaan, Prof Ismailunander. Dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dr. Hilmar Farid dengan Ketua Saung, Angklung Mang Udjo, Taufik Udjo.

Dalam kesempatan ini, Kang Udjo mengucapkan terima kasih kepada Poppy, Isma’under dan Hilmar, khususnya kepada mereka yang menaruh perhatian dan kekaguman kepada Sang Ancling, dan kepada Anglo-Arts pada umumnya, sehingga banyak ekosistem yang hidup kembali. .

Acara ini dihadiri lebih dari 10.000 orang dari lima benua, baik online maupun offline.

Atraksi tersebut memecahkan rekor dunia MURI bersama pendiri MURI Dr. HPC. Menurut Jaya, ini merupakan rekor kebanggaan bangsa yang patut kita apresiasi.

“Dengan cara ini, Museum Rekor Dunia Indonesia tidak hanya bangga dengan rekor Indonesianya, tetapi juga rekor dunianya!” Jaya mengatakan dia adalah pemegang rekor dunia. Bermain angklung Pada saat yang sama di 50 negara di 5 benua online dan offline Ke Bumi Darma.

Tonton video “Bisa dibuka kembali, ini acara penyambutan bagi wisatawan Sang Angklung Udjo.
[Gambas:Video 20detik]
(Reddi)





Sumber artikel : https://Digitren/travel-news/d-5804120/pecahkan-rekor-dunia-muri-kesenian-angklung-makin-mendunia

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.