Mobil Seharga Rp 250 Juta ke Bawah Tak Terima PPnBM, Begini Penjelasan Menperin - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Mobil Seharga Rp 250 Juta ke Bawah Tak Terima PPnBM, Begini Penjelasan Menperin

[

Digitren, Jakarta – Menteri Perindustrian (Menpirin) Ages Gumiwang Kartasamita baru-baru ini mengomentari harga mobil setelah diskon PPnBM 100 persen. Menurut dia, mobil seharga 250 juta birr ke bawah tidak layak mendapat tambahan insentif pajak.

Menurut dia, mobil seharga kurang dari 1.500 cc seharga kurang dari 250 juta birr mendominasi pasar otomotif Indonesia. Diperkirakan 60 persen model ini dijual di pasar Indonesia.

Karena itu Agus Gumiwang Disimpulkan bahwa kendaraan jenis ini berhasil menguasai pasar otomotif Indonesia karena daya belinya. Sehingga dapat diartikan bahwa mobil tersebut tidak akan lagi masuk dalam daftar kemewahan.

“Oleh karena itu, mobil seharga kurang dari 250 juta birr bukanlah barang mewah tapi kami rasa itu adalah bagian dari kebutuhan masyarakat,” katanya. Bisnis.

Agus Gumiwang juga mengatakan mobil senilai lebih dari 250 juta birr dan dibeli minimal 80 persen di dalam negeri tidak akan mendapat diskon PPnBM pada 2022. Menurutnya, langkah ini bisa menjamin kelangsungan industri otomotif tahun ini.

“Kebijakan stimulus DTP PPnBM telah memastikan kelanjutan pertumbuhan industri otomotif di tanah air dengan meningkatkan penggunaan dan kinerja sektor industri otomotif,” tambah Ages.

Membaca: Diskon PPnBM habis, harga mobil Honda Brio Rp. 23 juta lebih.

Bisnis

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Bergabunglah dengan Grup Telegram Pergi ke.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1547059/mobil-seharga-rp-250-juta-ke-bawah-tak-terima-ppnbm-begini-penjelasan-menperin

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.