Mengenali Berbagai Masalah pada Rem Mobil - Digitren Indonesia
Beranda » Otomotif » Mengenali Berbagai Masalah pada Rem Mobil

Digitren.id, Jakarta – rem mobil Kerumunan dan kemacetan tidak diragukan lagi akan menjadi mimpi buruk bagi pengemudi. Seperti yang Anda ketahui, rem memiliki banyak fungsi saat berkendara.

Dilaporkan dari Otomatis 2000 Rem mobil mencakup berbagai sistem pengemudi untuk membuatnya bekerja lebih efisien daripada suku cadang mobil lainnya.

Karena itu, jika rem mobil mulai macet, perlu diperbaiki. Ini hanya beberapa alasan mengapa rem pemilik mobil tidak boleh dikembalikan.

1. Rem mulai berkarat
Benda yang mulai berkarat dan mengotori tentu sulit untuk dipindahkan, terutama rem mobil. Kontak antara rem dan jalan sering terjadi, karena ada kotoran, lumpur atau kotoran yang mudah masuk ke ruangan ini. Panasnya terik matahari dan hujan membuat rem mudah berkarat.

Performa rem mobil juga sangat berat, jadi sering terjadi Kunci uap. Kunci uap Remnya kedap udara, yang membuat logam dalam sistem rem berkarat.

Penyebab ini bisa diatasi dengan membersihkan sistem rem secara rutin. Jangan biarkan kotoran menumpuk di sistem rem, sehingga komponen penting ini sulit dipindahkan.

2. Rem tidak digunakan untuk waktu yang lama
Komponen rem yang sudah lama tidak digunakan juga akan menurunkan performanya. Akibatnya, rem mungkin tidak bekerja dengan baik karena perubahan suhu.

Perubahan ini dapat dengan mudah menyebabkan rem berkarat, terutama pada cakram. Kondisi minyak atau lemak pada penggorengan yang sudah lama tidak digunakan juga menurunkan titik didih.
Jika hal ini terjadi maka yang terbaik adalah memeriksa sistem rem dan mengganti suku cadang.

3. Remnya mati.
Seperti suku cadang mobil lainnya, rem memiliki umur yang lebih panjang, terutama dengan seal karet. Tanggal kadaluarsa rem tipe seal bisa dilihat dari bahan karet yang mulai mengencang dan mengencang.

Akibatnya piston rem terkunci hanya pada satu sisi, menyebabkan gerakan terkunci. Inilah salah satu penyebab rem mobil tidak bisa kembali, yang merupakan tanda adanya masalah pengereman saat bergerak.

Yang terbaik adalah mengganti rem karet yang kuat dengan yang baru, agar rem tidak bergerak dengan baik lagi dan tidak terlalu panas.

4. Rem sangat kencang saat disetel
Penyebab terakhir adalah penyetelan rem yang sangat ketat. Ingat, rem membutuhkan ruang untuk bergerak, jadi jangan kencangkan.

Baik rem cakram maupun rem tromol, keduanya saat disetel, harus dianggap permainan bebas. Juga, pastikan tidak ada kekencangan antara bantalan rem dan lantai tromol saat memuat.

Keduanya harus memiliki ruang kosong, sehingga akan lebih nyaman saat mengerem. Jika terlalu kencang, restart saja dengan memperhatikan level bobot. Atau Anda bisa melakukan penyesuaian ke bengkel terdekat untuk kriteria yang ditentukan.

Bisnis

Pelajari lebih lanjut Baca Selengkapnya rem mobil Rem tromol dan cakram, bagaimana cara kerjanya?

Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1553093/mengenali-berbagai-masalah-pada-rem-mobil

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.