Mengenal Alopecia Areata yang Diderita Istri Will Smith, Beserta Gejala dan Penyebabnya - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Mengenal Alopecia Areata yang Diderita Istri Will Smith, Beserta Gejala dan Penyebabnya

[

Tidak ada pengobatan yang dapat menyembuhkan alopecia areata. Namun, penanganan akan dilakukan untuk meredakan keluhan, mencegah keluhannya, serta membantu penderita beradaptasi dan menerima kondisinya.

Dalam kebanyakan kasus, alopecia yang dirawat dengan obat-obatan yang biasa digunakan untuk kondisi kesehatan lainnya, seperti:

1. Kortikosteroid yaitu obat antiinflamasi yang umumnya digunakan untuk penyakit autoimun. Kortikosteroid dapat digunakan sebagai tabir surya di kepala atau daerah lain, secara lisan (berbentuk pil), atau dioleskan ke kulit sebagai salep, krim, atau busa.

2. Pemberian obat rogaine (minoxidil) dapat ditambahkan pada salah satu produk yang dapat digunakan sebagai pengganti pola kebotakan. Dibutuhkan sekitar 12 pekan penggunaan obat rogaine sebelum rambut mulai tumbuh.

3. Obat alopecia lain dengan berbagai tingkat efektivitas misalnya obat untuk psoriasis dan topikal sensitizer, seperti obat oles dan menyebabkan reaksi alergi yang dapat memicu pertumbuhan rambut.

Silakan, serta daftar gratis dan nikmati konser dengan posting berikut:

1. Gunakan rambut palsu, topi, dan mengoleskan krim tabir surya pada bagian yang botak, untuk menjaga kualitas sinar matahari.

2. Mencukur rambut kepala, kumis, atau jenggot agar kebotakan terlihat merata.

3. Menggunaan kacamata atau bulu mata palsu, untuk mendukung wanita debu jika menderita kebotakan pada alis dan bulu mata.

Sumber artikel : https://hot.liputan6.com/read/4923846/mengenal-alopecia-areata-yang-diderita-istri-will-smith-beserta-gejala-dan-penyebabnya?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.