Mengecek Kondisi Mobil Melalui Warna Asap Knalpot - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Mengecek Kondisi Mobil Melalui Warna Asap Knalpot

[

Digitren, Jakarta – Cara cek kondisi mobil Anda bisa melihat warna gas yang keluar dari cerobong asap. Biasanya, asap tidak terlihat. Namun, jika knalpot mengeluarkan asap putih tebal, itu bisa menjadi masalah dengan ring piston yang aus karena penggunaan yang lama atau penggantian oli sesekali.

Dalam kasus mobil diesel, asap putih tebal yang keluar dari sistem pembuangan menunjukkan bahwa sistem bahan bakar diesel tidak bekerja dengan baik. Salah satu penyebabnya, karena jumlah bahan bakar di ruang bakar yang begitu besar, adalah hasil pembakaran yang tidak sempurna.

Knalpot mobil bisa mengeluarkan asap hitam. Kalau mobil diesel masih normal. Namun mobil yang menggunakan bensin merupakan tanda pembakaran yang tidak sempurna. Menurut situs web Suzuki, masalah ini sering disertai dengan menipisnya bahan bakar.

Jika demikian, Peru akan memeriksa filter udara dan komponen lain yang terkait dengan sistem pembakaran. Diantaranya adalah sensor, pengatur tekanan bahan bakar dan injektor bahan bakar.

Jika muncul asap biru, kondisi ini biasanya disebabkan oleh pembakaran bahan bakar di kompartemen mesin. Masalah ini sering terjadi karena mobil sudah tua, panjangnya bermil-mil. Ini mempengaruhi penggunaan mobil yang buruk.

Jika masalah ini terjadi, periksa jumlah oli secara teratur. Jika terlihat berkurang sebaiknya segera ditambahkan atau jika oli tidak bisa langsung diganti, misalnya hitam dan kental.

Menurut situs web Toyota, knalpot mobil tidak cukup mengeluarkan asap putih. Namun, jika asap putih tipis meningkat atau meningkat, itu menunjukkan bahwa ada masalah dengan sistem pembakaran. Masalah bahan bakar sering masuk ke kompartemen mesin mobil dan terbakar.

Tata Ferliana

MembacaTips Merawat Knalpot Motor Agar Awet

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1550471/mengecek-kondisi-mobil-melalui-warna-asap-knalpot

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.