Mengapa Harus Istirahat Setiap 4 Jam Saat Mengemudi Mudik Jarak Jauh? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Mengapa Harus Istirahat Setiap 4 Jam Saat Mengemudi Mudik Jarak Jauh?

[

digitren.id, JakartaPelajari lebih lanjut tentang rubah dan olahraga, fisika dan kesehatan mental, bahkan jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya. mudik. Tak jarang masyarakat melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini berarti, seseorang mengemudi selama berjam-jam.

Berkendara jarak jauh akan menguras banyak tenaga, baik bagi pengendara maupun kendaraannya. Sebab, kendaraan yang telah menempuh jarak jauh rentan mengalami kerusakan, baik pada mesin maupun komponen lainnya. Pengendara pun demikian, Anda harus login untuk terhubung dengan jalan raya.

Dalam pasal 90 ayat (3) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menjelaskan bahwa pengemudi kendaraan bermotor umum wajib beristirahat selama setengah jam setelah berkendara selama empat jam berturut-turut.

Sayangnya, fitur ini tidak didukung di semua versi Windows, tetapi Anda dapat mengubah kata sandi kapan saja selama 12 jam atau lebih.

Mengutip mitsubishi-motors.co.id, Brand Ambassador Rifat Sungkar, Mitsubishi Indonesia membagikan postingannya. Bahkan ketika berkendara tanpa berhenti alias tidak dalam kondisi macet, maksimal hanya tiga jam. Setelah itu, disarankan untuk beristirahat.

“Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda, Anda harus mendapatkan jumlah selai yang maksimal. Tetapi jika Anda ingin membiasakannya, Anda harus mendapatkan energi,” kata Rifat, dikutip dari mitsubishi-motors.co.id.

Jika hal ini terjadi maka mungkin Anda membutuhkan kondom yang bisa Anda terapkan pada kondominium.

Rifat pun menyarankan untuk menghindari rasa kantuk dan lelah, karena dapat mengganggu konsentrasi pengemudi saat melakukan perjalanan. Itu sebabnya mengapa diperlukan setiap melakukan jalan jauh dengan kendaraan pribadi, wajib istirahat setiap 4 jam sekali.

Dikutip dari berbagai sumber, disarankan disarankan untuk:

  • Meluangkan waktu 30 menit menyisihkan 4 jam agar stamina tetap terjaga hingga mencapai tujuan.
  • Menggunakan waktu istirahat juga dengan seefisien mungkin, karena bukan hanya Anda yang ingin istirahat di tempat peristirahatan terutama di jalan tol.
  • Jika perjalanan jauh, sebaiknya ada dua orang pengemudi agar bisa bergantian saat memeriksa.

Selain itu, sebelum melakukan perjalanan mudik, pengemudi juga menyarankan untuk melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi kendaraan selalu dalam kondisi prima.

M. RIZQI AKBAR

Baca: Ini 3 Hal Penting Ketika Mudik Lebaran 2022 Pakai Kendaraan Pribadi

Selalu update info terkini. Simak berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda hanya perlu menginstal unduhan aplikasi Telegram.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1582641/mengapa-harus-istirahat-setiap-4-jam-saat-mengemudi-mudik-jarak-jauh

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.