Beranda » Travel News » Menariknya, Festival Sulap Menangkaba diadakan secara campuran
Jakarta

Festival Sulap Minangkabaw Dijalankan oleh pemerintah Tanatr Datar di Sumatera bagian barat. Pada 13-14 November, acara akan diadakan secara campuran.

“Konsep ini akan memungkinkan promosi pariwisata di Tana Datar tetapi akan ada pembatasan kunjungan wisatawan selama epidemi COVID-19,” kata Abdul Hakim, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Paspor) Tana Dat, di Batusangkar, Antara .

Dikatakannya, event wisata tersebut dipusatkan di satu tempat, Jakarta. Estano Basa Pagaruyung Hanya 200 peserta yang dapat berpartisipasi.

Dia menambahkan: “Kontes kecantikan Minangkaba berbeda dari tahun lalu, tetapi kali ini kami hanya mengundang 200 orang selama wabah.”

Ia mengatakan Festival Sulap Minankaba, salah satu dari 100 event paling spektakuler di Indonesia sejak 2017, merupakan salah satu event pariwisata nasional di Sumatera Barat.

Namun, pada saat acara tersebut dibatalkan, prevalensi kasus virus covid-19 di Indonesia relatif tinggi.

Tahun ini, pemerintah Rezim Data Tana menyoroti paparan pariwisata dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi (Manpard Ekraf) sebelum meninjaunya dengan inspektur.

“Setelah dievaluasi oleh regulator dan pariwisata kita diekspos, alhamdulillah lolos ke pulau pulau 2021,” kata Abdul Hakim.

Setelah dijelaskan dalam Ajang Karisma Nusantara 2021Rencananya, Festival Sulap Menangkaba akan digelar pada Juli 2021.

Namun, Pemkab Tanah Data belum mendapat izin untuk melakukan penataan hingga September 2021 karena situasi CVD-19 yang berkembang.

Lihat proses kasus Covid-19 Itu masih tumbuh pada bulan September dan ditunda lagi pada bulan November.

“Alhamdulillah pada November 2021 kami menerima aplikasi campuran dari Gugus Tugas Covid-19 Daerah dan Pusat,” katanya.

Tonton video “Suasana yang menyenangkan di Tanah Data
[Gambas:Video 20detik]
(Masing-masing / masing-masing)





Sumber artikel : https://Digitren/travel-news/d-5808821/asyik-festival-pesona-minangkabau-akan-diselenggarakan-secara-hybrid

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.