Beranda » Travel News » Maya Bay, Thailand, akan dibuka kembali pada Januari 2022 setelah ditutup karena padatnya pariwisata.

Digitren – Teluk Maya Atau Teluk Maya di Pula Fifi Leh, Thailand, akan dibuka untuk kunjungan wisatawan mulai 1 Januari 2022.

Resor pantai ini terkenal dengan latar filmnya. Pantai Pada tahun 1999, aktor Amerika Leonardo DiCaprio bermain.

Maya Bay telah ditutup selama tiga setengah tahun sejak Juni 2018 karena kerusakan ekologis. Pariwisata yang berlebihan (pariwisata massal).

Baca juga:

Bahkan, menurut pernyataan resmi dari Otoritas Pariwisata Thailand (TAT), pada tahun 2017, sekitar 5.000 wisatawan akan mengunjungi situs tersebut setiap hari.

Kompas.com Seperti diberitakan, Sabtu (29/12/2018), terumbu karang di kawasan itu rusak, pasir putihnya keras dan berubah warna, serta airnya dipadati sekitar 800 perahu wisata setiap hari, sehingga sekolah nelayan menolak berenang.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Otoritas lingkungan setempat mengatakan Maya Bay hanya akan dibuka kembali jika fasilitas diperbaiki. Selain itu, jumlah sistem pengelolaan wisata harus mencukupi.

Beberapa perbaikan infrastruktur

Teluk Maya di Crabby, Thailand.Nova Diane Teluk Maya di Crabby, Thailand.

Pada Minggu (14/11/2021), perwakilan Kementerian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Thailand mengumumkan sejumlah perbaikan infrastruktur.

Salah satunya adalah pilar baru di Teluk Loh Samah, di seberang pulau.

Baca juga:

Para ahli merekomendasikan bahwa Proses Rehabilitasi Terumbu Karang menjadi satu-satunya cara untuk mencapai Teluk Bay.

Jumlah kunjungan wisatawan harian juga dipantau untuk menjaga lingkungan dan lingkungan.

Akan ada tempat khusus bagi wisatawan yang ingin berenang nantinya.

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/19/222034627/maya-bay-di-thailand-bakal-dibuka-januari-2022-setelah-tutup-akibat

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.