Beranda » Travel News » Masuk ke Singapura terbuka untuk 19 negara, berikut persyaratannya.

Wartawan Tribunnews.com Isaiah Nursiamsi

Digitren, Jakarta– Singapura sekarang meningkatkan standar bagi siapa saja yang dapat memasuki negara tersebut. Sebelumnya, Singapura hanya terbuka untuk 14 negara.

Namun, pada 29 November, 19 negara akan diizinkan masuk ke Singapura. Salah satunya adalah Indonesia. Demikian disampaikan Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo.

Seperti Suryo, kebijakan ini terbatas dan bertahap. Singapura belajar dari pengalaman masa lalu.

Sebuah negara dibatasi untuk 300-400 pengunjung per hari. Jumlah pengunjung disesuaikan dengan kapasitas petugas bandara untuk melakukan tes PCR.

“Kalau orang-orang ini butuh perawatan, jumlah rumah sakit yang tersedia akan disesuaikan. Jadi sangat terukur,” katanya, Selasa (16/11/2021) di Radio Sonora.

Baca juga: Kasus Covid-19 Erlanga Fresh Indonesia masih lebih baik dibandingkan Singapura hingga Australia.

Epidemi CVD-19 sebagian besar telah terkendali sejak September. Menurut Suryopratomo, hanya satu dari 1.000 orang yang hadir yang datang.

Baca juga: Singapura tunda hukuman mati untuk Covid-19 Malaysia

Ada beberapa persyaratan untuk masuk ke Singapura. Pertama, orang yang pergi ke Singapura sudah divaksinasi dua kali.

Kedua, penerbangan wisata masa depan tidak menyediakan transportasi.
Tiga pesawat yang digunakan Singapura semuanya mempermalukan penumpang yang divaksinasi.

“Jadi kemungkinan bubarnya penumpang sangat kecil. Ini memberikan keyakinan bahwa warga Singapura akan datang ke Singapura. Saat ini total 25.000 orang sudah datang. Ini bertahap,” ujarnya.

Pemerintah Singapura sangat yakin akan membuka pintunya ke negara lain. Sebab, semua warga sudah dites dan hasil PCR-nya jelas.

Tidak ada kasus lain yang ditemukan sejauh ini. Varian Delta baru telah mengangkat masalah Singapura pada bulan Juli. Rata-rata 2000-3000 kasus per hari. Tapi 99,9% sehat kembali.

“Hanya 0,3 persen yang dirawat, 0,2-0,3 persen meninggal. Ini relatif rendah, jadi Singapura sangat percaya diri karena vaksinnya sudah mencapai 85 persen,” katanya.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/11/16/pintu-masuk-ke-singapura-sudah-dibuka-untuk-19-negara-berikut-persyaratannya

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.