19 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

8 Makanan Super untuk Kesehatan dan Kebugaran Hingga Masker Spirulina Asli

Sebagai salah satu produk kecantikan yang paling banyak dicari, masker Spirulina saat ini menjadi incaran banyak wanita. Spirulina terkenal sebagai masker yang terbuat dari tumbuhan ganggang biru yang mempunyai manfaat ekstra untuk menuntaskan masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kusam dan minyak berlebih. Tapi, akibat kurangnya kewaspadaan ketika membeli masker Spirulina, kadang membuat banyak orang masih salah dalam membeli masker wajah terbaik. Sehingga ada saja konsumen yang tertipu karena tidak tahu antara produk asli dan palsu, karenanya Digitren akan mengupas seputar bagaimana cara membedakan masker Spirulina asli dan palsu. Biasanya masker Spirulina yang dijual dalam kemasan bentuk kapsul, produk palsu akan mendaur ulang kapsul yang digunakan. Terbukti bila dilihat dari kedua sisi kapsul memiliki ukuran yang sama, padahal kapsul yang asli harusnya beda.

Masker Spirulina Asli

Masker Spirulina Asli

Agar kamu tidak mudah tertipu, ketahui dulu perbedaan masker Spirulina asli dan palsu di bawah ini:

Perbedaan Masker Spirulina Asli dan Palsu

Untuk bisa membedakan apakah itu masker Spirulina asli dan palsu dapat diperhatikan dari sisi warna pada masker. Warna pada masker Spirulina asli mempunyai warna hijau yang pekat dan agak kebiru-biruan, tapi yang palsu mempunyai warna yang agak hitam. Ketika dicampur dengan air, masker asli teksturnya agak kental, tapi pada Spirulina palsu kalau dicampur dengan air akan bertekstur cair.

Berikutnya kamu dapat membedakan masker Spirulina asli dan palsu dengan cara mencium bau maskernya. Yang asli mempunyai bau yang khas karena bahan utamanya berupa ganggang biru Spirulina bernama anthospira maxima yang banyak mengandung polisakarida dan gamma linolenic acid yang benar-benar baik untuk kulit. Sedangkan masker Spirulina palsu mempunyai bau kimia yang tak segar. Masker Spirulina palsu ini tentunya sungguh membahayakan sebab bisa merusak kulit wajah.

Tekstur Bubuk Masker

Masker spirulina asli ketika dibuka, bubuknya mempunyai tekstur yang halus dan lembut. Untuk masker Spriluna yang palsu ketika dibuka, kapsulnya mempunyai tekstur bubuk yang agak kasar dan tidak rata. Dari sisi harga, banyak orang yang terbawa dengan harga Spirulina yang murah, sehingga banyak yang beli masker Spirulina dengan harga yang jauh lebih murah dari harga biasanya. Padahal masker Spirulina yang dipasarkan dengan harga murah itu sudah jelas barang tersebut merupakan barang palsu. Untuk itu, sebaiknya kamu berhati-hati jika membeli masker palsu sebab bisa berdampak buruk terhadap kulit kamu, karena bahan yang dipakai oleh masker Spirulina palsu itu tidak jelas asal-mulanya.

8 Makanan Super untuk Kesehatan

Masker Spirulina Asli

Masker Spirulina Asli

Apakah Anda sudah makan sayuran hari ini? Bagi sebagian orang, mungkin hari ini sudah makan sayuran! Sementara yang lain merasa sulit untuk konsumsi dua porsi sayuran saja sehari, apalagi 5-9 porsi yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan terkemuka. Sayuran sangat penting untuk kesehatan Anda, terutama yang hijau tua dan berdaun. Sayuran menyediakan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menunda proses penuaan dan melawan penyakit. Dalam postingan yang sebelumnya saya menulis tentang superfoods, apa itu superfoods dan mengapa itu sangat penting bagi kesehatan Anda. Dalam spektrum luas dari makanan bergizi, ini adalah kategori yang disebut supergreens yang mencakup berbagai sayuran hijau yang sarat dengan antioksidan, folat, potasium, serat, lutein, flavonoid, dan masih banyak lagi.

Ada begitu banyak pembahasan tentang pentingnya supergreens untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, sehingga saya akan mengupas tentang hal ini sampai tuntas. Jadi, apa yang membuat sayuran ini menjadi superfoods? Secara medis superfoods dapat menurunkan atau membantu mengatur kadar gula darah, menjaga kesehatan tulang, mencegah penyakit kronis dan meningkatkan penglihatan mata, taukah Anda bahwa superfoods ini juga dapat membantu Anda mendapatkan tubuh yang langsing?

The Superheroes in Supergreens

Sayuran hijau mengandung enzim yang berfungsi untuk mempercepat reaksi kimia pada organisme hidup. Mereka bertindak sebagai katalis untuk reaksi kimia tertentu. Enzim sangat penting untuk kehidupan, tetapi unsur paling nyata dalam supergreens yang sebenarnya adalah klorofil, yaitu suatu zat yang ada di semua tanaman yang berwarna dan beraroma.

Nampaknya, klorofil menjadi peran penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan di tubuh, serta mengurangi efek polusi. Ini membantu menghilangkan bau nafas dan bau badan, menghalangi karsinogen, mengatasi infeksi, dan menetralisir radikal bebas. Sebagian besar makanan ini bisa dihidangkan bersama dengan smoothie atau jus, bisa dicampur dengan kacang atau ditambahkan ke resep lain. Semua Makanan Super ini bisa dibeli di toko lokal organik atau toko herbal.

8 Makanan Super terbaik adalah:

1. Acai Berrie
Orang-orang Amazon, Amerika Selatan telah menggunakan Açaí berry selama bertahun-tahun, saat ini masih ditemukan hal yang bermanfaat pada Acai berry.

  1. Manfaat dari Acai berry adalah:
  2. Membantu Anda tidur lebih baik
  3. Membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat
  4. Memperlambat proses penuaan dini
  5. Mengatur kadar kolesterol dalam tubuh
  6. Meningkatkan sirkulasi dan fungsi jantung
  7. Mengurangi peradangan
  8. Mendetoksifikasi tubuh

Salah satu kualitas yang paling menakjubkan dari Acai berry adalah karena memiliki konsentrasi anti-oksidan yang tinggi, juga dianggap sebagai anti kanker, dan penelitian sedang dilakukan untuk memverifikasi aspek ini.

2. Maca Powder
Maca Powder berasal dari tanaman akar Maca dan terkenal karena efek alami yang dinamis dalam meningkatkan energi dan vitalitas Anda secara keseluruhan. Sebagai salah satu Superfoods yang paling dihargai, makanan ini juga membantu mengurangi tingkat stres, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan libido Anda. Dikatakan membantu karena ada zat adaptogen yang memfasilitasi kemampuan tubuh Anda untuk menyeimbangkan kesehatan hormon secara keseluruhan. Maca juga merupakan sumber sterol yang kaya – senyawa seperti steroid yang ditemukan pada tumbuhan dan hewan.

3. Cacao / Dark Chocolate
Biji kakao dari sumber cokelat yang sudah dikeringkan, Superfoods ini memiliki beberapa manfaat luar biasa. Minuman yang terbuat dari kakao dianggap sangat manjur. Saat ini, ada banyak penelitian yang menyatakan bahwa kakao memang sangat baik untuk kita.

Berikut adalah beberapa manfaat luar biasa Kakao:

  • Dapat membantu mengurangi tekanan darah
  • Meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi otak
  • Baik untuk jantung dan membantu mencegah sembelit
  • Untuk masalah anemia
  • Membantu menjaga keseimbangan gula darah
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita
  • Mengandung vitamin C
  • Mengandung asam lemak omega 6 esensial
  • Mengandung senyawa tertentu yang dapat memicu penurunan berat badan, membuat Anda merasa baik dan meningkatkan mood Anda
  • Membantu membersihkan sistem pencernaan.

4. Biji Rami
Biji rami adalah sumber makanan lengkap yang paling bergizi di dunia, mengandung semua asam amino esensial dan asam lemak yang diperlukan untuk menjaga kehidupan manusia yang sehat. Tidak ada sumber tanaman tunggal yang memiliki asam amino esensial dalam bentuk yang mudah dicerna, juga asam lemak esensial tidak memiliki rasio sempurna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita. Biji rami juga merupakan sumber klorofil, kalsium, magnesium, asam askorbat, beta-karoten, serat, zat besi, kalium, riboflavin, niasin dan tiamin yang baik dan trace mineral.

5. Goji Berrie
Tumbuh di wilayah Gunung Himalaya, Goji berry adalah berry penambah energi yang memiliki sumber karotenoid terkaya dari semua makanan yang dikenal. Juga dikenal sebagai Wolf Berries, sangat tinggi antioksidan, mineral, dan mengandung 18 asam amino. Goji berry memiliki 500 kali lebih banyak vitamin C per ons daripada jeruk dan merupakan sumber protein yang lengkap. Manfaatnya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan penglihatan, dan membantu melindungi hati. Goji Berrie juga sangat tinggi vitamin A.

Masker Spirulina Asli

Masker Spirulina Asli

6. Spirulina
Spirulina adalah Super-Algae paling murni yang tersedia dan menjadi Superfood bagi para atlit utama. Ini terdiri dari 65% protein pekat dan mengandung delapan asam amino. Ini adalah sumber Klorofil, garam, fitonutrien, dan enzim yang sangat tinggi; belum lagi kaya dengan vitamin A, B1, B2, B6, K, dan E. Ini menawarkan kekuatan dan daya tahan tubuh. Waktu yang terbaik minum Spirulina yaitu setelah olahraga, ini akan memberikan efek pemulihan tenaga secara cepat dan menyeimbangkan kadar gula darah. Spirulina juga mengandung jumlah zat besi yang sama pada daging merah. Selain untuk kesehatan, Spirulina juga baik untuk kecantikan. Saat ini banyak sekali wanita yang menggunakan masker Spirulina untuk kecantikan.

Baca juga: Masker Terbaik di Dunia

7. Bluberi
Dikemas dengan antioksidan dan phytoflavinoids, berry ini juga kaya akan kalium dan Vitamin C, menjadikannya pilihan utama bagi para dokter dan ahli gizi. Manfaat Bluberi tidak hanya dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker, tapi juga anti-inflamasi. Studi baru menjelaskan bahwa kita boleh membekukan Blueberry tanpa merusak antioksidan antosianin-nya. Namun Blueberry mentah memberi Anda rasa terbaik dan manfaat nutrisi terbesar.

8. Teh Hijau atau Hitam
Kekuatan antioksidan keseluruhan pada teh hitam sama dengan teh hijau, tetapi teh hijau memiliki ECGC, yaitu antioksidan kuat yang benar-benar sangat istimewa. Sebuah penelitian terbaru tentang teh hijau menemukan bahwa pria yang minum teh hijau secara teratur memiliki kolesterol lebih rendah daripada mereka yang tidak minum teh hijau. Teh hijau dan ekstraknya telah terbukti bisa melawan obesitas dan menurunkan kolesterol “jahat” LDL. Peneliti terbaru di Spanyol dan Inggris juga telah menunjukkan bahwa ECGC dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Ada banyak sayuran berwarna hijau yang kaya akan nutrisi seperti alfalfa, rumput barley, chlorella, teh hijau, rumput laut, spirulina, dan wheatgrass. Yang menjadi masalah adalah bahwa tidak mudah untuk mengkonsumsi sayuran hijau dalam jumlah besar setiap hari. Untungnya, Anda dapat menemukan superfoods hijau ini dalam bentuk suplemen untuk memberikan semua energi, dan manfaat penyeimbang pH yang tersedia.

Mari kita lihat beberapa vitamin dan mineral yang dikemas dengan kuat yang ada di supergreens ini:

  • Alfalfa: mengandung kalsium, zat besi, magnesium, kalium, dan fosfor serta vitamin A, C, tiamin, riboflavin, dan niasin.
  • Teh hijau: antioksidan kuat yang mengandung katekin yang dapat membantu mencegah kanker dan tumor.
  • Kelp: sumber yang kaya vitamin dan mineral, termasuk yodium.
  • Spirulina: tinggi protein dan dapat membantu meningkatkan imunitas, menurunkan kolesterol, dan menstabilkan kadar gula darah.
  • Chlorella: memelihara tubuh dan membantu melindunginya dari bahan kimia yang merusak.
  • Wheatgrass dan jelai: memiliki sifat yang mirip dengan chlorella.

Supergreens tidak hanya bermanfaat bagi tubuh bagian dalam, tetapi juga untuk kesehatan bagian luar dan dapat dioleskan sebagai kompres untuk menyembuhkan luka dan sengatan lebah. Bahan makanan hijau ini juga bisa digunakan untuk shampo wheatgrass, kondisioner rambut spirulina dan masker wajah, atau produk perawatan kulit yang mengandung chlorella.

Apa itu Sayuran Cruciferous ?

Cruciferous adalah nama yang diberikan untuk sekelompok sayuran yang menurut penelitian dapat memberikan perlindungan terhadap kanker tertentu. Kelompok sayuran itu mengandung antioksidan (beta karotin dan sulforaphane) dan kaya akan serat, vitamin dan mineral. Kelompok supergreen ini termasuk brokoli, kubis Brussel, kubis, kembang kol, chard, kale, sawi, rutabaga, dan lobak.

Penggunaan sayuran silangan (cruciferous vegetables) telah ada selama beberapa dekade. Misalnya, daun kubis digunakan untuk meredakan peradangan, menghentikan kerontokan rambut, menyembuhkan tumor, dan bahkan menghilangkan bintik-bintik. Brokoli, kembang kol, kubis dan kubis Brussel mengandung lutein dan zeazanthin, dua antioksidan ini berhubungan dalam membantu mengurangi prostat dan kanker lainnya.

  1. Lutein – berhubungan dengan berkurangnya risiko degenerasi makula dan katarak. Lutein menyaring sinar UV biru, cahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada mata Anda dan 10 kali lebih kuat dari Vitamin E. Ini hanya dapat diserap dari sumber makanan dan dapat ditemukan pada bayam, brokoli, dan collard hijau.
  2. Zeaxanthan – ini juga merupakan antioksidan yang menghalangi sinar UV dan melindungi mata Anda. Lutein dan Zeaxanthin larut dalam lemak sehingga harus dicerna dengan makanan.
  3. Indole-3-carbinol – bahan kimia yang dapat memerangi kanker payudara yang mengubah hormon estrogen menjadi jenis yang lebih protektif.
  4. Sulforaphane – ditemukan dalam kecambah brokoli (BroccoSprouts) dan ditemukan mengandung kadar sulforaphane 20 kali lebih tinggi daripada kepala brokoli, ini membantu mencegah kanker usus besar dan dubur.

Sebuah artikel yang dijelaskan di situs web Mayo Clinic membahas tentang studi penelitian di mana para ilmuwan memeriksa phytochemicl sulforaphane yang ditemukan dalam brokoli. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa brokoli diklaim sebagai “makanan super” karena mengandung semua manfaat untuk perlindungan kesehatan.

Penelitian menemukan bahwa Sulforaphance tampaknya membantu:
  • Menghasilkan enzim yang dapat melindungi pembuluh darah, yang dicapai dengan cara mengurangi zat yang merusak jaringan karena gula darah. Penyakit pembuluh darah dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, kebutaan, gagal ginjal, dan masalah sirkulasi pada ekstremitas; semua komplikasi utama diabetes
  • Mengatur antioksidan pelindung dan mendetoksifikasi enzim
  • Menghilangkan cacat DNA (tidak terulang dalam pembentukan gen)
  • Mengurangi kanker prostat pada pria
  • Dapat membantu masalah tekanan darah tinggi.

Penelusuran terkait Masker Spirulina Asli:

Harga masker Spirulina asli di apotik
Harga masker Spirulina asli 1 botol
Masker Spirulina botol bening asli atau palsu
Efek masker Spirulina palsu
Harga Spirulina asli dan palsu