Beranda » Travel News » Maskapai Penerbangan Ini Tolak Orang Cacat Karena Kursi Roda Seberat 200 Pon

Jakarta – Penumpang maskapai Ryanair yang cacat dilarang terbang. Pihak maskapai mengatakan kursi roda itu terlalu berat. Kasus ini menimpa kepada Brandon Outton, dilaporkan BBC dia datang dari West Bridgeford Nottinghamshire dan dijadwalkan melakukan perjalanan dari Malayan Rianner ke Malaga pada 11 Oktober dari Bandara East Midlands.

penumpang pesawat disabilitas ryanair

Penumpang pesawat disabilitas Ryanair – Ryanair (Foto: Dok. AFP)

Pria 24 tahun itu mengatakan dia diberitahu bahwa dia tidak bisa naik pesawat karena staff maskapai Ryanair tidak bisa mengangkat kursinya. Perangkat kursi rodanya itu memiliki alat bantu listrik yang beratnya sekitar 217 kg.

Manajer koper Ryanair di Swiss mengatakan dia prihatin dengan Aughton yang menderita cerebral palsy.

Pilot kemudian mengkonfirmasi bahwa dia tidak diizinkan dalam penerbangan dan bahwa dia harus pergi ke layanan berikutnya. Tapi, sebelumnya, Ryanair  telah menulis kepadanya bahwa kursinya bisa diangkut ke pesawat terbang.

Aughton mengatakan dia bisa menerbangkan kursi roda keesokan harinya. Bahkan, dia telah terbang dua kali dengan kursi roda listrik pada penerbangan Ryanair  sebelumnya.

Baca juga:

“Saya tidak mengerti mengapa Anda tidak menerimanya saat ini,” katanya.

Wali Aughton, Orla Hennessy, yang menemaninya, mengatakan dia belum diajak bicara oleh penjaga keamanan sebelum dia tiba di pintu.

“Brandon mengambil tasnya untuk digeledah, dan ketika kami pergi ke kantor bea cukai, dia memandang Brandon dan berkata, ‘Saya tidak berbicara dengannya, saya akan berbicara dengan Anda.’

Ryanair dihubungi untuk memberikan komentar tetapi tidak ada tanggapan. Pihak bandara prihatin dengan kejadian ini.

Tonton video “Sebuah kecelakaan pesawat kecil di jalan raya
[Gambas:Video 20detik]
(MSL / DDN)

 

Sumber : https://detik/travel-news

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.