Beranda » News » Business » Masa Depan Harga Emas Bersinar Cerah dan Kemilau

Jakarta – Bisnis harga emas kembali berjalan lancar di masa depan pada akhir Jumat (Sabtu pagi WIB). Harga emas mencatat kenaikan mingguan terbesar dalam enam bulan, karena harga konsumen AS naik, dan minat investor pada logam naik untuk melindungi dari inflasi.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember New York Exchange Comics Division menemukan USD4,6 atau 0,25% ditutup pada USD1,868,50 ons, meningkatkan laba untuk hari ketujuh berturut-turut menjadi 2,8% hari, minggu ini.

Harga emas berjangka naik (Foto: Reuters)

Harga emas berjangka naik (Foto: Reuters)

Emas telah naik sekitar $ 110 sejak 3 November, dengan kekhawatiran inflasi yang mendalam dan suku bunga dikonfirmasi oleh bank sentral utama.

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis

Harga turun sekitar 1% selama sesi perdagangan pertama.

“Ini adalah hari penyesuaian. Setelah reli luar, para pedagang mendapat untung.”

Investor telah menaikkan harga emas, percaya bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih dari yang diharapkan.

Data ekonomi tragis yang dirilis Jumat (12/11) juga mendukung emas. Menurut Departemen Tenaga Kerja AS, 4,4 juta orang mengundurkan diri secara sukarela pada September, dibandingkan dengan 4,3 juta pada Agustus, dan pemerintah memantau lebih dari 20 tahun.

Indeks sentimen konsumen Universitas Michigan turun menjadi 66,8 pada November, terendah sejak November 2011 dan di bawah perkiraan ekonom 72,5.

Harga dolar AS turun tajam minggu ini, melemah terhadap dolar minggu ini. Dolar AS yang kuat telah mengurangi permintaan emas di antara pembeli mata uang lainnya.

Analis sosial memperkirakan harga emas mencapai rata-rata $ 1.950 pada kuartal pertama 2022, “komitmen baru untuk mendukung ekonomi Federal Reserve dengan membiarkan inflasi naik.”

Peningkatan insentif dan suku bunga meningkatkan produksi obligasi pemerintah dan meningkatkan peluang memegang emas, yang tidak membayar bunga. Dengan semua kenaikan emas, output Treasury AS 10-tahun telah meningkat.

Logam mulia lainnya, Perak naik dari 4,5 sen atau 0,18% untuk Desember, ditutup pada USD25.346 ounce. Platinum turun $5,3 atau 0,48% di bulan Januari, ditutup pada USD1.089.20.


Analis sosial memperkirakan harga emas mencapai rata-rata $ 1.950 pada kuartal pertama 2022, sebuah “komitmen baru untuk mendukung ekonomi Federal Reserve dengan membiarkan inflasi naik.”

Stimulus pengurangan dan kenaikan suku bunga meningkatkan produksi obligasi pemerintah dan meningkatkan peluang memegang emas, yang tidak membayar bunga. Dengan semua kenaikan emas, output Treasury AS 10-tahun naik.

Logam mulia lainnya, yang naik Birr 4,5 sen atau 0,18% untuk Desember, ditutup pada USD25.346 ounce. Platinum turun $5,3 atau 0,48% di bulan Januari, ditutup pada USD1.089.20.

Sumber : economy.okezone.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.