manfaat-masker-tomat
21 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

MANFAAT MASKER TOMAT UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN WAJAH

Digitren.id – Manfaat Masker Tomat Untuk Perawatan Kecantikan Wajah, Siapa yang tidak menyukai buah tomat? Rasanya sangat segar dan juga sedikit manis. Tomat bisa dijadikan toping masakan, bisa dijadikan dessert, bisa juga dijadikan minuman jus. Namun, siapa sangka bahwa tomat bisa dijadikan masker wajah agar lebih terpancar kecantikannya dan mampu menutrisi wajah agar terlihat lebih segar.

manfaat masker tomat

manfaat masker tomat

Buah tomat sendiri adalah buah berwarna merah segar yang mempunyai nama latin solanum lycopersicum esculentum, yang berasal dari tanah Amerika, lebih tepatnya berada di Amerika bagian Tengah dan Amerika bagian Selatan. Secara global, tomat dikenal sama halnya dengan buah ceri namun lebih besar dibandingkan buah ceri yang asli.

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Wajah

Bagi masyarakat Indonesia, tomat sering dijadikan menu lalapan bersama sayuran yang lainnya. Apalagi jika dicocol dengan sambal dan ditambahkan dengan nasi hangat dan ayam goreng, nikmat bukan? Eitss tapi ini bukan mengenai makanan ya? Hanya saja ini merupakan adat makanan masyarakat Indonesia.

Kembali lagi ke masalah tomat, tomat sendiri adalah tanaman yang memiliki ketinggian hingga mencapai 1-3 meter lho, dan memiliki kehidupan tanaman yang cenderung sangat singkat. Nah, tomat ini memang memiliki kegunaan sebagai masker wajah terbaik agar wajah kita terlihat lebih sehat dan bercahaya, maka dari itu berikut akan dijelaskan beberapa manfaat masker tomat untuk perawatan kecantikan wajah :

  1. Menjadikan Pori-Pori Wajah Terlihat Kecil

Pori-pori pada wajah kita sering sekali membawa kotoran yang menyebabkan kerusakan pada kulit, dan membesarnya pori-pori juga menandakan kulit wajah tidak sehat dan segar. Maka dari itu, dengan penggunaan masker tomat ini menjadikan wajah kita terutama pori-pori di sekitaran wajah menjadi lebih kecil dari sebelumnya, adapun cara membuat masker wajah dengan tomat:

  • Haluskan dahulu tomatnya secara merata.
  • Kemudian, campurkan tomat yang sebelumnya dihaluskan dengan perasan jeruk nipis dengan takaran satu sendok teh makan.
  • Lalu, oleskan secara merata pada area wajah dengan sedikit dipijat secara lembut dan tunggu beberapa menit.
  • Kemudian bilas dengan air hangat dan diteruskan kembali dengan air dingin agar pori-pori tertutup dan lebih kencang serta kotorannya pun tidak terbawa lalu menempel kembali ke area kulit wajah.
  1. Mampu Menghilangkan Jerawat

Manfaat masker tomat yang satu ini memang sangat diminati kaum hawa, karena mampu menghilangkan jerawat dengan cepat dan efektif. Mengapa masker tomat ini bisa menghilangkan jerawat? Karena didalam tomat memiliki kandungan zat asam, Vitamin A dan juga Vitamin C, lalu untuk penggunaan maskernya lebih baik dilakukan secara teratur selama 1sampai 2 minggu dengan maksimal waktu 30 menitan.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki kulit yang putih dan segar adalah idaman semua kaum hawa, dengan penggunaan masker tomat ini bisa membantu kulit kamu jauh lebih putih dibandingkan sebelumnya. Untuk membuat racikannya juga gampang, pertama campurkan saja satu sendok teh yogurt, 2 sendok teh tomat yang sudah dihaluskan, kemudian oatmeal. Jika racikannya sudah beres, langsung saja oleskan secara merata pada area kulit wajah selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mampu Merawat Kulit

Berbeda dengan manfaat sebelumnya, minyak biji dari tomat bisa merawat kulit wajah kamu menjadi lebih sehat. Selain itu, minyak dari biji tomat ini mampu menolak dan membasmi radikal bebas yang menghantam lapisan luar kulit kita yang dampaknya bisa berujung ke penuaan dini, seperti berkerut dan lain-lain. Caranya mudah, awalnya pakai saja langsung minyak dari biji tomat tersebut ke kulit mana saja, lebih baik gunakan ketika mau tidur pada malam hari agar paginya merasa lebih fresh.

Khasiat Tomat dan Madu untuk Wajah

Tomat mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat menjadikan kulit wajah Anda lebih sehat. Supaya kulit wajah selalu segar dan sehat, cobalah manfaat masker tomat dan madu sebagai tambahan untuk kecantikan wajah Anda. Anda bisa meraciknya sendiri tomat dengan cara yang paling simpel yaitu dicampur dengan madu sebagai manfaat masker madu dan bahan yang lainnya seperti lemon, minyak zaitun, tepung beras, gula, putih telor, jeruk nipis, susu, mentimun/timun, oatmeal, yoghurt dll.

Selain berfungsi sebagai penambah rasa yang biasa digunakan untuk resep masakan, ternyata tomat juga dikenal mempunyai sifat astringent dan bisa membuat Anda tenang. Karena kandungan vitamin C yang ada pada tomat, terbukti bisa membantu mengusir jerawat serta bintik hitam, selain itu juga sangat baik untuk mata. Ini bisa membantu mengurangi kelebihan minyak dan dapat dibuat sebagai pembersih wajah alami.

manfaat masker tomat

manfaat masker tomat

Manfaat Masker Tomat dan Gula

Wajah yang putih dan bersih merupakan impian seluruh wanita di dunia, semua wanita tentunya berharap ingin tetap tampil lebih cantik dan menarik dengan memiliki wajah yang putih dan tak kelihatan kusam. Cara memutihkan kulit wajah secara alami bisa dengan menerapkan manfaat masker tomat dan gula sebagai bahan alami untuk menutrisi wajah agar tampak lebih putih dan bersih.

Tentunya ini menjadi metode yang paling aman untuk dicoba, yaitu dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah kita. Manfaat masker tomat dan gula mempunyai fungsi yang bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah. Itulah alasannya kenapa pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tomat dan gula yang ternyata bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk memutihkan wajah Anda sebagai masker terbaik di dunia.

Tomat dikenal sebagai tanaman buah yang sangat berkhasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sel kulit mati inilah yang menjadi penyebab utama kulit wajah menjadi kelihatan kusam. Gula pasir dikenal berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah dengan cepat, itulah kenapa racikan ajaib antara tomat dan gula ini banyak diterapkan sebagai bahan dasar pembuatan masker wajah untuk mencerahkan serta memutihkan kulit. Tetapi, tahukah anda bagaimana cara mengolahnya? Kalau anda belum mengetahuinya, berikut ini info selengkapnya:

Cara memutihkan wajah dengan menggunakan tomat dan gula
  • Siapkan Dulu Bahan-Bahan yang Diperlukan dan Cuci Bersih : Siapkan 1 buah tomat dan sejumlah gula, kemudian cuci tomat sampai betul-betul bersih. Masukkan kedua bahan tersebut ke dalam wadah untuk diaduk menggunakan pengaduk.
  • Aduk Semua Bahan Tersebut Hingga Rata : Anda juga bisa mengaduk bahan tersebut menggunakan blender sampai merata. Teruslah aduk sampai bahan itu menjadi tekstur yang kental seperti masker.
  • Oles Campuran Masker Tomat dan Gula ke Wajah Sampai Rata : Setelah menjadi seperti pasta, oleskan ke seluruh bagian wajah Anda sampai merata dan wajah tertutup dengan masker tersebut (keluali mata).
  • Biarkan Masker di Wajah sampai Kering Kemudian Bilas : Tunggu beberapa saat lalu bilas, bilas seluruh wajah Anda menggunakan air bersih. Kemudian keringkan wajah Anda dengan handuk halus secara lembut.
  • Ulangi Secara Rutin : Lakukan langkah di atas dengan rutin setiap hari agar Anda benar-benar mendapatkan hasil yang diharapkan.

Selain uraian diatas, Anda juga bisa mencari referensi tentang manfaat masker kopi, manfaat masker putih telur, manfaat masker kunyit, manfaat masker oatmeal bahaya masker spirulina dan manfaat masker alpukat.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh masker tomat bagi perawatan kecantikan kulit wajah kita, selain itu ada juga manfaat masker Spirulina merk Neoalgae yang dipercaya juga ampuh membuat wajah menjadi glowing. Selagi masih muda ataupun kalian yang sudah menginjak tua harus lebih merawat diri, misalnya seperti menggunakan masker tomat ini. Bahannya gampang ditemukan dan anti ribet!