17 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Manfaat Masker Spirulina untuk Perawatan Kulit Alami

Digitren.id – Perawatan kulit telah menjadi salah satu kebutuhan konsumen paling dicari saat ini, salah satunya manfaat masker Spirulina untuk merawat kecantikan. Karena kecantikan tampaknya lebih penting daripada kesehatan, banyak perusahaan sedang berusaha mengembangkan produknya untuk mendapatkan keuntungan di industri kecantikan. Namun, produk yang dipasarkan kebanyakan berkualitas rendah bahkan tidak bermanfaat untuk perawatan kecantikan Anda. Setiap hari kita mengkonsumsi atau menggunakan produk industri yang bahan bakunya jarang kita ketahui. Bisa jadi bahan yang digunakan adalah terbuat dari unsur kimia. Yang akhirnya akan terjadi peningkatan obesitas, kesehatan yang buruk, dan kulit yang tampak tidak alami akibat dari penggunaan produk sampingan dari barang-barang yang diproduksi secara tidak alami ini.

Manfaat Masker Spirulina

Manfaat Masker Spirulina

Apa itu Masker Spirulina?

Masker Spirulina merupakan produk alam yang terbuat dari Ganggang biru hijau yang terkenal dengan nama Alga. Spirulina atau Ganggang biru hijau ini juga terkenal dengan sebutan Cyanobacteria. Cyanobacteria merupakan bakteri yang hidup di dalam air dan bisa berfotosintesis. Spirulina diakui sangat bermanfaat untuk kesehatan, jika produk ini dipatenkan oleh perusahaan farmasi, maka itu akan menjadi makanan super terbesar di planet ini. Namun, baru-baru ini kami menemukan efek Spirulina ketika diaplikasikan pada kulit. Seperti halnya beberapa produk yang kita gunakan atau dikonsumsi atau dibuat sebagai masker, biasanya itu dicampur dengan bahan-bahan yang jarang kita ketahui tentang kesehatan jangka panjang. Semakin banyak orang yang mencoba mengubah cara diet mereka sehingga mereka mengkonsumsi produk yang terbuat dari bahan alami.

Hal yang sama terjadi pada produk yang kita oleskan pada kulit kita yang sering kita lupakan. Namun fakta yang terjadi bahwa beberapa produk yang kita aplikasikan pada kulit kita memiliki banyak bahan kimia, ini sangat mengkhawatirkan seperti apa hasil jangka panjangnya kedepan. Mencoba produk kimia mungkin menjadi bagian dari kebiasaan sehari-hari, tetapi apakah hasil yang diinginkan akan terjadi pada beberapa bulan atau satu tahun? Inilah alasan utama konsumen beralih ke produk alami bumi, bukan yang dicampur dan diproduksi oleh seorang ilmuwan dalam ramuan buatan manusia!

Spirulina adalah produk alami yang digunakan sekarang ini untuk membuat kulit tampak lebih sehat. Manfaat masker Spirulina menjadi lebih populer karena kami terus menyadari akan khasiatnya untuk perawatan kulit. Selain menghilangkan jerawat, manfaat masker Spirulina juga membantu mencegah kulit keriput. Masker wajah Spirulina dapat dengan mudah dibuat dengan mencampurkan bubuk Spirulina murni dengan air untuk dibuat mirip pasta. Ketika Anda membuat masker Spirulina, warnanya hijau tua. Ini dapat diterapkan pada wajah Anda selama sekitar 20 menit. Akan menghasilkan kulit yang lembut dan halus, mudah dicuci dari wajah Anda tanpa meninggalkan jejak warna.

Kandungan Gizi Pada Spirulina

Manfaat masker spirulina yang dapat menuai hasil yang menakjubkan bagi kecantikan tentunya tak terlepas dari zat-zat yang terkandung oleh spirulina, yakni:

  • Mineral. Spirulina mengandung bermacam| mineral seperti: magnesium sodium, mangan, potasium, fosfor, kalsium, Zink dan zat besi
  • Serat dan asam amino. Spirulina juga mengandung serat dan asam amino seperti: metionin, triptofan, fenilalanin, serin, alanin, tirosin, histidin, treonin, valin, arginin, sistein, isoleusin, leusin, lisin dan prolin
    Vitamin. Beragam vitamin yang ada di dalam spirulina di antaranya yaitu: vitamin A, B kompleks, vitamin C, D, E, vitamin K, lutein serta Kolin juga ada di dalam Spirulina.
  • Zat makro. Kandungan zat makro dari Spirulina yaitu: protein, karbohidrat, lemak (termasuk asam lemak omega-3 dan omega-6)

Manfaat masker Spirulina sebagai krim wajah membuat pikiran kita menjadi tenang sebab tidak ada tambahan bahan kimia di Spirulina powder. Spirulina juga bermanfaat untuk kesehatan yang bisa dikonsumsi karena mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Selain membuat sehat pada kulit Anda, Anda juga bisa menggunakan produk ini untuk meningkatkan kesehatan internal Anda dengan berbagai cara.

Manfaat Masker Spirulina

Manfaat Masker Spirulina

Manfaat Masker Spirulina untuk Kulit Sehat dan Kulit Glowing

Masker Spirulina telah banyak digunakan oleh para wanita untuk menambah kecantikannya. Manfaat masker spirulina dapat menghasilkan sesuatu yang begitu menakjubkan bagi kulit, wajah, dan rambut Anda. Dengan pemakaian secara teratur akan dapat membuat Anda lebih memikat para mata yang memandangnya. Spirulina telah digunakan berabad-abad yang lalu oleh suku Aztec dan suku Maya untuk berbagai macam jenis penyakit, mulai dari gangguan pencernaan hingga penyakit yang terkait dengan sistem kekebalan tubuh yang melemah.

Spirulina sekarang ini telah tersedia di toko-toko kesehatan sebagai suplemen gizi untuk manfaat protein tinggi, anti-oksidan, asam lemak esensial, beta karoten, trace elements, vitamin dan mineral. Bagi orang vegetarian, ini menjadi suplemen nutrisi yang baik untuk menyediakan protein berkualitas tinggi berbasis tanaman. Bagi para atlet, disarankan untuk konsumsi Spirulina sebelum melakukan latihan untuk mempercepat pemulihan dan mendukung perbaikan otot. Dengan semua manfaat Spirulina ini, tak heran bahwa Spirulina ini dijuluki sebagai “makanan super” dan direkomendasikan untuk menjaga kulit sehat dan kulit glowing.

Spirulina dipercaya dapat membantu kesehatan kulit karena mengandung delapan asam amino esensial dan sembilan non-esensial untuk kulit sehat. Zat lain dalam Ganggang seperti klorofil ini juga membantu memurnikan kulit dan memperkuat jaringan. Spirulina adalah sumber antioksidan beta karoten yang sangat kaya, dengan spektrum sepuluh karotenoid campuran. Karotenoid bekerja secara sinergis di berbagai area dalam tubuh untuk meningkatkan perlindungan antioksidan dan membantu menetralkan radikal bebas. Beta karoten terkenal untuk mengurangi penyakit kulit seperti jerawat dan psoriasis.

Spirulina sebagai suplemen nutrisi tubuh dan juga bisa untuk krim kulit, manfaat masker Spirulina tampaknya sangat efektif untuk masalah kulit, mulai dari masalah jerawat hingga Psoriasis dan eksim. Untuk kondisi kulit kering mengandung Polisakarida yang bertindak sebagai humektan alami untuk membantu kulit menyimpan kelembaban guna meningkatkan elastisitas.

Berikut ini merupakan sebagian besar manfaat masker Spirulina untuk kecantikan:
  1. Mengatasi Peradangan pada Kulit Wajah
  2. Mengatasi Jerawat
  3. Mengatasi Pigmentasi Kulit
  4. Sebagai Anti-Aging
  5. Mengangkat Racun pada kulit bagian luar
  6. Merawat Kulit Berminyak
  7. Menjaga Kelembapan Kulit Wajah
  8. Mencerahkan Kulit Wajah
  9. Membersihkan Kulit Wajah
  10. Mengatasi Reaksi Alergi
  11. Membantu Pertumbuhan Rambut
  12. Mengatasi Rambut Rontok

Untuk penggunaan krim kulit, bisa meraciknya sendiri dengan mencampur bubuk Spirulina dengan air hingga menjadi krim dan dioleskan langsung ke kulit. Bagi mereka yang mencari solusi yang lebih simpel, produk kosmetik seperti pelembab dan krim atau masker wajah yang mengandung Spirulina dan bahan-bahan lainnya sudah tersedia.

Manfaat Masker Spirulina

Manfaat Masker Spirulina

Spirulina dapat bekerja dengan meresap ke kulit bersama sumber protein yang kaya dan mempercepat pembuangan racun tepat di bawah permukaan kulit. Ini juga memiliki efek menenangkan, anti-inflamasi dan menyeimbangkan pada jaringan dan kapiler, yang dapat menjadi meradang dan terinfeksi pada orang yang berjerawat. Alga biru-hijau ini juga memberi nutrisi pada kulit yang dibutuhkannya untuk menghilangkan racun penyebab jerawat.

Ini merupakan proses tentang pemberian makan kulit Anda dari dalam dan luar, produk dan solusi perawatan kulit yang cocok untuk Anda. Menjaga kulit Anda terhidrasi dari dalam dengan banyak air untuk membilas organ, diet sehat untuk memberikan nutrisi pada tingkat sel, olahraga teratur untuk membantu menghilangkan racun melalui keringat, dan rutinitas perawatan kulit sehari-hari semua akan membantu kulit sehat dan kulit glowing.

Spirulina Powder: Sumber Anda untuk Vitamin, Protein dan Asam Amino

Banyak orang saat ini terserang sejumlah penyakit yang penyebabnya dari konsumsi makanan yang tidak sehat. Tubuh manusia begitu banyak konsumsi makanan beracun, sebelum organ-organ dan sel-sel mulai memburuk dan pada akhirnya tubuh terserang penyakit. Banyak orang yang ingin hidup mereka senantiasa sehat dan bugar dengan cara melakukan beberapa kegiatan olahraga sederhana hingga diet yang ketat, proses untuk mencapai kesehatan yang baik sebenarnya membutuhkan tahapan yang sangat berdedikasi. Bagi beberapa orang yang kurang memahami akan pentingnya untuk mencapai kesehatan yang baik, mereka cenderung melakukan jalan pintas seperti meminum obat atau bahkan operasi, Hanya untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat.

Kesehatan yang baik membutuhkan diet yang baik, makan superfoods, dan rutin olahraga yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari virus dan infeksi. Mengonsumsi makanan yang tepat dalam fitonutrien, asam amino, serta vitamin dan mineral seperti Spirulina dapat membantu menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima, memungkinkan pencernaan dan detoksifikasi yang lebih baik.

Superfoods apa yang harus digunakan untuk mencapai kesehatan yang baik?
Salah satu makanan super terbaik untuk kesehatan yang baik adalah Spirulina. Alga biru-hijau yang sehat ini dapat memberikan pencernaan yang baik bagi tubuh, peningkatan detoksifikasi, dan tingkat energi yang tinggi. Memadukan berbagai nutrisi dari berbagai makanan sehat, Spirulina memiliki tingkat asam amino yang sangat tinggi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

Baca juga: Manfaat Graviola Fit untuk kesehatan

Spirulina adalah ganggang kaya protein yang merupakan produk populer untuk membersihkan tubuh. Produk sabun mandi atau shower gel mungkin ada juga yang mengandung bahan ini. Spirulina dapat meningkatkan tekstur kulit, dapat mengeluarkan kotoran, merangsang sirkulasi darah, terkelupas secara efektif tanpa mengeringkan atau mengiritasi kulit. Spirulina kaya akan penyimpanan vitamin, protein, antioksidan, asam amino, dan banyak lagi.

Cara Pemakaian Masker Spirulina yang Benar

Biar manfaat masker spirulina ini membuahkan hasil yang optimal, Anda perlu mengetahui cara bagaimana mengaplikasikan masker spirulina yang benar.

  1. Pakailah masker Spirulina ini secara rutin dan teratur setiap hari agar hasilnya maksimal
  2. Sesudah selesai menggunakan masker Spirulina, cucilah wajah Anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat
  3. Anda juga boleh mencampurkan masker Spirulina dengan bahan natural lain seperti madu agar menambah efektivitasnya
  4. Oleskan secara merata masker Spirulina pada kulit wajah Anda, lalu biarkan dulu selama kurang lebih 15 menit