masker-kefir
21 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

MANFAAT MENGAGUMKAN MASKER KEFIR UNTUK WAJAH

Digitren.id – Manfaat Masker Kefir untuk Wajah, Pernahkah kalian mendengar apa itu masker kefir? Bagi kalian yang tidak begitu mengenal kosmetik ini, pasti akan asing bukan? Yang kalian tau pasti hanya pengucapan kata saja, bukan sebuah produk.

manfaat masker kefir

manfaat masker kefir

Kefir sendiri adalah sebuah minuman yang dibuat menggunakan susu yang diproses dengan cara di fermentasi, fermentasi sendiri sebuah kegiatan perubahan sebuah bahan pangan menjadi sesuatu yang lebih sehat dan berkhasiat. Pembuatan dari kefir ini sama halnya dengan pembuatan Yoghurt, namun yang membedakan adalah terdapat mikroba di dalam fermentasinya.

Kandungan di dalam masker kefir ini juga terdapat probiotik alias bakteri baik, melebihi kandungan di dalam Yoghurt. Awalnya, bibit kefir dimasukan pada susu yang nantinya akan difermentasikan, dan jadilah minuman atau Masker Wajah Terbaik di Dunia. Dan kemudian, jadilah menjadi sebuah alternatif kesehatan bagi tubuh manusia. Lalu apa manfaat menggunakan masker kefir untuk wajah? Berikut ini penjelasan lengkapnya :

Manfaat Masker Kefir Untuk Kulit Wajah

Kefir ini ada banyak sekali kandungan baiknya untuk kesehatan kulit kita, apalagi kita sebagai orang Indonesia yang lebih banyak terkena sinar matahari dan rentan terkena kulit berminyak, kerutan, pecah-pecah dan juga kulit menjadi kering. Nah, didalam kefir ini memiliki kandungan yang tidak jauh beda dengan krim-krim yang lain pada umumnya, seperti terdapat AHA (Alpha Hydroxy Acids), memiliki vitamin provitamin B5 yang berguna agar kulit lebih terjaga dan juga terdapat vitamin B3 sebagai pelengkapnya.

Jika berbicara tentang manfaat masker Kefir, sepertinya sudah bisa kalian simpulkan manfaat utamanya apa bukan? Namun agar lebih lengkap, berikut adalah manfaat masker Kefir untuk perawatan wajah yang mengagumkan dan jarang sekali orang ketahui. Berikut manfaat masker Kefir untuk perawatan kulit wajah:

  1. Dapat Menghaluskan Permukaan Kulit

Sebelumnya sudah saya sebutkan tentang manfaat masker Kefir dan bagaimana cara pembuatannya bukan? serta kandungan-kandungan baik di dalamnya. Maka dari itu, ada beberapa ahli yang mengatakan bahwa masker Kefir ini dipercaya mampu menghaluskan kulit dengan cepat. Seperti yang kita ketahui, permukaan kulit yang halus adalah tanda bahwa kulit kita sehat dan terawat, berbeda dengan kulit yang kasar dan berkerut, hal itu memang biasa karena terjadinya proses penuaan. Namun, bisa kita akali dengan berbagai perawatan. Seperti halnya mengonsumsi masker Kefir ini.

Yang perlu kamu ketahui ketika mengonsumsi kefir ini adalah jika semakin tinggi konsentrasi dari maskernya, maka akan semakin tinggi pula manfaat yang bisa kalian nikmati.

  1. Kerutan Menjadi Hilang

Manfaat masker Kefir berikutnya adalah untuk menghilangkan kerutan, kerutan masih menjadi momok masalah yang sering kita alami, terkadang membuat kita geram dan jengkel karenanya. Namun, hal ini bisa diatasi dengan penggunaan masker Kefir secara rutin loh. Agar lebih paham, bisa dijabarkan ketika kamu mengonsumsi masker kefir 6% saja bisa menghilangkan kerutan menjadi 23,33% dalam jangka pemakaian 4 minggu saja.

  1. Membuat Kulit Menjadi Lebih Lembab

Kelembaban untuk kulit wajah adalah idaman semua orang, karena kelembaban adalah identitas kulit yang sehat dan terawat. Kamu bisa memiliki kulit lembab hanya dengan mengkonsumsi masker kefir ini, ketika kadar konsentrasi kefir 6% bisa meningkatkan tingkat kelembaban menjadi 30,69% loh.

  1. Terlepas Dari Noda Hitam Diwajah

Noda hitam sering sekali kita temui karena serangan dari sinar matahari yang berlebih. Noda hitam menurut bahasa dari kedokteran adalah hiperpigmentasi. Tapi, hal ini bisa kamu cegah dengan penggunaan masker Kefir secara teratur.

  1. Membuat Kulit Bercahaya

Manfaat masker Kefir selanjutnya adalah dapat membuat kulit bercahaya atau kulit glowing. Semua krim pastinya memiliki tujuan agar bisa memutihkan kulit penggunanya. Nah, tidak jauh beda dengan krim lainnya, masker kefir ini pun bisa dengan instan membuat kulit kamu terlihat lebih bercahaya, dan juga segar dipandang.

manfaat masker kefir

manfaat masker kefir

Cara pemakaian :

Cara memakai masker Kefir ini sangat penting untuk diketahui, berikut alurnya :

  • Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun yang lembut lalu keringkan
  • Keringkan wajah dengan cara menempel-nempelkan handuk ke bagian yang basah
  • Usahakan jangan menggosok-gosokkan wajah, karena ini beda dengan cara memakai masker spirulina tablet
  • Oleskan masker secara merata dengan kuas atau bisa langsung menggunakan tangan yang bersih
  • Jangan sampai terkena mata, lipatan pinggir hidung, dan sudut bibir sebab area ini biasanya lebih peka
  • Jika menggunakan kuas, setelah pemakaian jangan lupa dibersihkan lalu masukkan ke freezer lagi
  • Jika menggunakan tangan, setelah pakai bisa dioleskan juga sisanya ke tangan agar ikut mulus
  • Biarkan selama 30 menit, sambil menunggu masker perlahan berubah menjadi jernih
  • Waktu penggunaan masker wajah alami ini bebas, biasanya antara 15 sampai 60 menit
  • Jika lama kering dan menjadi kerak, kerak ini menarik kulit wajah, kadang bisa menjadikan rasa sedikit gatal bagi yang belum terbiasa atau pada kulit yang sensitif. Gatal ini merupakan hal yang biasa sebab pengaruh kulit yang tertarik
  • Bersihkan muka dengan menggunakan air hangat untuk menghilangkan lemak susu yang melekat, lalu keringkan
  • Sesudah dibersihkan, kulit seperti ada minyak yang melekat, diamkan saja. Cuma perasaannya saja seperti ada minyak kemudian kulit akan kembali kenyal dan alami.

Penelusuran Terkait Masker Kefir :

Masker Kefir Etawa
Masker Kefir adalah
Masker Kefir Sr12
Masker Kefir Asli
Masker Kefir Susu Kambing
Masker Kefir Etawa review
Masker Kefir wulan
Masker Kefir untuk jerawat
Masker Kefir fap

Baca juga: Masker terbaik di dunia

Itu dia manfaat masker kefir yang begitu mengagumkan untuk kulit wajah serta cara pemakaian masker Kefir yang tidak boleh Anda lewatkan. Sudah tidak penasaran lagi bukan? Tunggu apalagi, pakai masker Kefir ya! Supaya kulitmu memperoleh asupan skincare yang baik.