Manfaat Kesehatan Puasa Senin Kamis: Menjadi Perisai dari Zat Beracun - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Manfaat Kesehatan Puasa Senin Kamis: Menjadi Perisai dari Zat Beracun

[

Puasa pada hari Senin dan Kamis memiliki manfaat kesehatan.

Digitren, Jakarta – Jamal Mohammed Az-Zaki dalam bukunya Sehat dengan ibadah Dia menjelaskan manfaat dari serangkaian puasa, termasuk puasa sunnah pada hari Senin dan Kamis. Ia menjelaskan, salah satu ancaman terbesar bagi kehidupan manusia adalah penumpukan racun di dalam sel, yang bisa berbahaya bagi kesehatan.

Para ilmuwan mengatakan bahwa racun yang menempel pada sel menghambat fungsi sel dan memperlambat aktivitasnya. Racun disimpan dalam tubuh, akumulasinya membutuhkan waktu lama dan orang tidak dapat membuangnya. Hal ini disebabkan penuaan dini pada manusia.

Sementara itu, tubuh manusia memiliki kemampuan untuk menyerap racun. Padahal, racun yang menumpuk di dalam tubuh terus-menerus bekerja merusak sel-sel tubuh. Puasa bertindak sebagai kekuatan lempar tanpa efek apa pun pada tubuh manusia.

Untuk itu, puasa sunnah yang teratur dari hari Senin hingga Kamis (mingguan) sangat penting bagi kesehatan manusia. Ini mungkin sistem kekebalan yang menarik racun di masa lalu. Mengenai puasa, Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) juga mengatakan: Artinya “puasa adalah perisai”.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5t63b430/manfaat-kesehatan-puasa-senin-kamis-menjadi-perisai-dari-zat-beracun

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.