15 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

4 Manfaat Hebat Dari Jambu Air Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Digitren.id – Siapa orang yang tidak mengenal buah yang satu ini yaitu jambu air. Maka bisa dipastikan hampir semua orang di negara Indonesia sangat mengenal buah jambu air ini. Rasanya yang sangat khas orang Indonesia, segar dan juga mampu mengurangi dahaga pada tenggorokan Anda, jambu air yang rupanya juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Maka jambu air tersebut memiliki banyak sekali jenis, ada yang jambu air kulit buahnya berwarna merah serta ada pula yang kulit buahnya berwarna putih. Selain warna kulit yang terlihat berbeda, jambu air juga mempunyai ukuran yang berbeda pula karena ada yang kecil dan ada juga yang berukuran besar.

manfaat Jambu Air

manfaat Jambu Air

Buah jambu air ini memiliki begitu banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh Anda. Apa saja manfaat Jambu Air tersebut? Berikut ini ulasannya untuk Anda semua.

  1. Melindungi bagian Payudara dari Resiko penyakit Kanker

Untuk mendapatkan payudara yang terasa sehat dan jauh dari resiko penyakit kanker, maka salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang juga rendah lemak. Buah jambu air adalah salah satu buah yang lebih rendah lemak dan mempunyai berbagai macam nutrisi juga vitamin baik yang bisa membunuh sel jahat penyebab penyakit kanker.

  1. Mengobati Penyakit Diare

Pada saat diri Anda sedang dilanda sakit diare, maka segera usahakan untuk mengatasinya dengan buah jambu air saja. Study sudah menyebutkan bahwa penyakit diare bisa disembuhkan dengan cara konsumsi jambu air selama waktu 4 hari berturut-turut pada saat diare. Selain mampu untuk mengobati diare, nutrisi yang terkandung di dalam jambu air juga sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan tubuh manusia.

  1. Mencegah Resiko Kolesterol

Kandungan akan vitamin C yang cukup tinggi yang terdapat di dalam buah jambu air diyakini bisa membantu seseorang untuk menjauhkan diri dari resiko kolesterol tubuh. Jambu air yang sangat rendah lemak juga dipercaya sebagai salah satu buah yang bisa menjaga kesehatan pada tubuh dan bisa menjauhkannya dari segala macam jenis penyakit terutama penyakit kolesterol.

  1. Membantu Keberhasilan Program Diet Anda

Jika Anda ingin sekali mendapatkan tubuh langsing dan juga berat badan ideal, maka cobalah untuk segera memasukkan buah jambu air ke dalam menu terhadap makanan diet Anda. Dengan mengkonsumsi satu gelas jus buah jambu air tanpa adanya gula setiap pagi selama 7 hari dipercaya bisa segera menurunkan setidaknya setengah kilo berat pada tubuh Anda.

Baca juga: Serum Wajah Glowing Nature Reaction Crystal Bright Serum

Secara garis besar, manfaat Jambu Air dapat terbagi menjadi 8 manfaat, diantaranya yaitu:

  1. Merawat Kesehatan Mata
  2. Merawat Kesehatan Sistem Pencernaan
  3. Membantu Menjaga Berat Badan
  4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  5. Menurunkan Kolesterol ‘Jahat’
  6. Mencegah Stroke
  7. Merawat Kesehatan Kulit
  8. Mengatasi Peradangan

Anda juga bisa mencari informasi tentang manfaat jambu air yang lain dari sumber yang terpercaya. Adapun topik yang lain yang bisa Anda baca yaitu:

Manfaat jambu air untuk ibu hamil
Khasiat jambu air merah
Manfaat jambu air hijau
Khasiat jambu air putih
Manfaat jambu air untuk diet
Manfaat jambu air jamaika

Khasiat dari jambu air, baik yang berwarna putih ataupun warna yang lain untuk ibu hamil memang sangat bagus. Pasalnya, jambu putih untuk ibu hamil bisa membantu membuat sehat untuk tubuh. Karena dengan mengkonsumsi buah-buahan tentunya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi saat sedang hamil. Selain dari jambu air, jambu biji juga bisa bermanfaat bagi ibu yang sedang mengandung. Manfaat jambu biji untuk ibu hamil bisa sebagai sumber nutrisi, vitamin dan mineral yang baik. Ini tergolong buah yang baik untuk ibu hamil yang memang sangat memerlukan sumber energi dari buah-buahan.

Baca juga: Cara Paling Ampuh Atasi Kelenjar Getah Bening Dengan Cepat

Selain itu, mengkonsumsi Jambu Jamaika yang berwarna merah bagi Ibu yang sedang mengandung juga sangat baik. Jambu jamaika merah untuk ibu hamil sangat berkhasiat untuk proses metabolisme tubuh setiap hari. Bahkan bagi Anda yang beragama islam sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti jambu. Manfaat jambu biji untuk ibu hamil menurut islam sangatlah bagus, karena tidak mengandung unsur yang bersifat haram.

Jadi itulah beberapa macam manfaat Jambu Air yang luar biasa untuk kesehatan manusia yang mungkin sangat jarang kita sadari selama ini. Selain enak dan juga segar dimakan pada waktu siang hari, jambu air yang manis keasam-asaman dan segar juga sangat cocok untuk dijadikan buah untuk berbuka puasa loh.