Makna Mendalam Qunut Menurut Bahasa Arab dan Alquran - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Makna Mendalam Qunut Menurut Bahasa Arab dan Alquran

[

Qunut menurut bahasa Arab memiliki arti yang beragam dan indah

digitren.id, JAKARTA – Qunut dalam bahasa Arab memiliki beberapa makna. Bisa berarti ketaatan, berdiri, dan juga menahan diri dari kutipan.

Abdul Qadhir Muhammad Manshur dalam kitab Panduan Shalat An-Nisaa bit ub ub ub er er er er er er er er er er er er er ter: 26 26 26 26 26 26 26:: 26 26 26:::: 26::

لٌّ لَهُ انِتُونَ “Seluruh hak cipta.“Yang artinya,” … Semuanya hanya kepada-Nya yang tunduk. ”

Yaitu mereka tunduk, patuh, dan mengakui-Nya, lalu menyembah kepada-Nya. Dalam hal itu tubuh mereka yang menakjubkan ikut menyaksikan dan menunjukkan keesaan Allah SWT dan bahwa Allah SWT adalah yang menciptakannya.

Adapun keutamaan qunut sebagaimana hadits dari Jabir RA yang meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

لُ الصَّلاةِ لُ القُنُوتِ “Afdhalu as-shalaati thulu al-qunuti.“Yang artinya,” Shalat yang paling utama adalah yang lama qunutnya. ”

Imam Nawawi dikatakan telah membuat masalah besar dengan fakta bahwa dia memiliki hak untuk berubah pikiran jika dia memiliki hak untuk mengubah agamanya.

Abdullah bin Nafi meriwayatkan bahwa Ibnu Umar pernah ditanya tentang qunut, lalu dia menjawab, “Aku tidak mengetahui qunut kecuali berdiri yang lama dan memaca Alquran.”

Mujahid berkata, “Di antara makna qunut adalah rukuk yang lama memejamkan mata. Para ulama biasa memejamkan mata ketika shalat. benar-benar tunduk, tidak menoleh, tidak utama, dan tidak menyebut hal-hal dunia kecuali lupa.”

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r8l0n1320/makna-mendalam-qunutmenurut-bahasa-arab-dan-alquran

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.