Makanan Sehat dan Jamu Diprediksi Akan Kembali Jadi Tren Kuliner di 2022 - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Makanan Sehat dan Jamu Diprediksi Akan Kembali Jadi Tren Kuliner di 2022

Wartawan Tribunnews.com Isaiah Nursiamsi

Digitren, Jakarta – Wabah CV-19 telah menyadarkan masyarakat akan bahayanya memilih makanan yang berdampak negatif bagi kesehatan.

Carilah manfaatnya tidak hanya untuk rasa tetapi juga untuk kesehatan dan kebugaran. Selama wabah, orang mulai khawatir memilih menu yang sehat.

Demikian menurut aktivis makanan Santi Serad. Belakangan ini banyak orang yang mengubah pola makannya. Dan bahkan memilih makanan yang ingin Anda makan.

Di sisi lain, tren pangan sejak wabah adalah melihat fungsinya. Apa manfaat menggunakan makanan dan minuman ini?

Obat herbal menjadi salah satu minuman yang paling banyak digunakan di masa pandemi. Minuman ini kaya akan rempah-rempah dan dipercaya menyehatkan tubuh.

Baca juga: Pojok Resep Pikide Ciamis, Bertahan dari Wabah Inovasi

“Saya pikir banyak orang yang akan mengurangi daging. Dan saya sudah melihat banyak minuman fungsional, minuman fungsional, makanan fungsional. Kami kaya akan rempah-rempah. Menurut saya, tahun depan akan meningkat,” katanya. katanya di akhir pekan. Festival Kompas, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Krakatau Sarana Property Diluncurkan di Bisnis Silicon Cooking

Santi meyakini obat herbal akan terus berkembang hingga tahun depan. Apalagi, masyarakat mulai meningkatkan kemasan yang menarik.

“Kalau dilihat dari kemasannya juga asyik. Ada tanaman di dalam kaleng. Ini bisa jadi pilihan ribuan tahun sekarang. Alangkah baiknya juga kalau ada cerita atau narasi di baliknya,” tegas Sinta.

Baca juga: Desa Gunungkidul Putat menawarkan wisata alam, kerajinan untuk memasak

Tren kedua yang saat ini terus berlanjut adalah memperpendek rantai makanan bagi masyarakat. Masak sendiri langsung di rumah, bahkan ada yang memproduksi peralatan masak.

Baca juga: Selain rasa, hal ini menentukan keberhasilan usaha masakan Nasi Savori dan Longong Hajrah.

“Kalau teman-teman melihat wabah, mereka akan cinta pertanian. Orang perkotaan akan hidroponik. Keuntungannya bisa menghidupi keluarga sendiri. Karena mobilitas terbatas,” tambah Santi.

Santi berharap praktik ini tidak akan berhenti sampai wabah ini diberantas. Tapi itu akan menjadi budaya yang akan diteruskan ke kehidupan selanjutnya.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/12/22/makanan-sehat-dan-jamu-diprediksi-akan-kembali-jadi-tren-kuliner-di-2022

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.