Makan Mie Instan Pakai Nasi, Awas Bahaya Ini Mengintai Kamu! - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Makan Mie Instan Pakai Nasi, Awas Bahaya Ini Mengintai Kamu!

[

digitren.id – sebagian masyarakat Indonesia mengonsumsi mie instan sebagai lauk nasi. Ternyata orang yang biasa mengonsumsi dua jenis makanan tinggi karbohidrat ini terancam kesehatannya. Lantas, apa risiko penyakit makan mie instan pakai nasi? Begini ulasannya.

Nikmatnya makan mie instan dengan nasi tidak lepas dari kebiasaan orang Indonesia yang tidak bisa lepas dari nasi. Prof. dr. dr. Ari Fahrial Syam sebagai Pakar penyakit Dalam mengingatkan makan dampak negatif bagi kesehatan masyarakat yang gemar mie instan dengan nasi.

Seperti diketahui, mie instan dan nasi sama-sama mengandung banyak karbohidrat dan kalori. Untuk setiap 100 gram atau 1 ons lemak, Anda mendapatkan 152 kalori per porsi. Sedangkan satu bungkus mi instan mengandung sekitar 350 kalori. Jika instan dimakan dengan nasi, seseorang akan mendapat asupan hingga lebih dari 500 kalori.

Tubuh akan menyimpan kelebihan kalori tersebut sebagai lemak hingga lambat mencari obesitas atau kelebihan berat badan. Selain itu, makanan berkalori tinggi umumnya banyak mengandung lemak dan gula.

Baca Juga:
Viral Cowok Berendam Sambil Masak Mie di Bathtub, ‘Peicin Mie Auto Puasa’

Satu bungkus nasi putih mengandung sekitar 38 gram karbohidrat, sedangkan satu bungkus mie instan mengandung sekitar 40 gram karbohidrat. Mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut secara bersamaan akan membuat tubuh mendapatkan asupan karbohidrat yang tinggi.

juga bahwa karbohidrat yang terkandung dalam mie instan dan nasi akan diubah oleh tubuh menjadi glukosa atau gula. Gula ini akan diolah oleh insulin yang diproduksi oleh pankreas menjadi sumber energi.

Jika glukosa terlalu banyak, paankreas bekerja untuk memproduksi insulin bahkan lebih parah. Pankreas tidak bergerak sendiri. Setelah rusak, pankreas tidak akan dapat memproduksi insulin dengan baik. Sehingga lebih banyak gluukosa yang akan menumpuk di dalam tubuh. Inilah yang menyebabkan penyakit diabetes.

Selain beberapa bahaya mie instan yang disebabkan oleh makan mie dan nasi secara bersamaan, mengkonsumsi mie instan secara berlebihan juga berbahaya bagi tubuh kita. Beberapa bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebihan antara lain:

• Mie instan adalah bagian dari junk food

Baca Juga:
Viral Potret 8 Varian Indomie yang Cuma Ada di Luar Negeri, Sudah Pernah Coba Belum?

• Kandungan natrium yang terlalu tinggi

• Risiko kanker

Demikian informasi menisa risiko penyakit makan mie instan pakai nasi yang penting untuk diketahui. Mari sayangi tubuh kita dengan menghindari makanan yang dapat memicu masalah kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/03/18/105635/makan-mie-instan-pakai-nasi-awas-bahaya-ini-mengintai-kamu

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.