Mahasiswa UNY Bisnis Restorasi Motor Retro, Bisa Bayar Kuliah Sendiri - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Mahasiswa UNY Bisnis Restorasi Motor Retro, Bisa Bayar Kuliah Sendiri

[

digitren.id, Yogyakarta – Seorang Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Dana Brata Fitriawan Kusuma berbagi foto bersama kami motor retro. Usaha ini ia kembangkan sendiri sejak 2018 lalu.

“Saat itu saya masih kelas 2 SMK, sepertinya menarik bisnis ini,” kata dia, Jumat, 15 April 2022.

Akhirnya Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Pabrikan Fakultas Teknik UNY angkatan 2021 mencoba terjun ke bisnis tersebut. Ini dirancang untuk digunakan untuk penggunaan eksklusif Honda Astrea Series.

“Saya pilih fokus seri Astra dari Honda sebagai sasaran restorasi karena ketersediaan suku cadang seri motor ini masih lumayan banyak, baik yang orisinal maupun grade di bawahnya, “kata mahasiswa kelahiran Yogyakarta 20 December 2002 itu.

Bukan hanya karena suku cadangnya saja yang mudah ditemukan, namun Dana juga tertarik dengan Motor Astrea Series karena keunikannya.

“Kemudahan perawatan dan kendaraan ini juga sudah familiar di kalangan masyarakat, sehingga mudah diterima masyarakat apalagi bagi unit yang sudah direstorasi,” ujar dia menambahkan.

Saya ingin memiliki motor bercabang dua di kendaraan bermotor saya. Yaitu dengan menggunakan suku cadang yang sepenuhnya orisinal atau tiruan. Harga jual motor yang direstorasi dengan suku cadang cadangan nantinya akan lebih mahal atau sesuai dengan penyesuaian.

Dalam waktu satu bulan, dirinya mengaku hanya menerima empati maksimal unit pesanan sepeda motor untuk direstorasi. “Karena pekerjaan ini membutuhkan ketelitian dan kecermatan dalam pengerjaannya,” katanya.

harga mematok sekitar Rp 4 juta dalam merestorasi satu unit sepeda motor. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu pengaturan kendaraan, “ucap Dana menjelaskan.

Bengkel restorasi milik Dana Brata senti diberi nama Bebek Restorasi, dan kamu bisa menemukannya di Instagram @bebekrestorasi. Dalam merestorasi motor-motor Dana dibantu oleh dua orang rekannya.

“Lama pengerjaan sekitar satu bulan, namun apabila semua suku cadang telah tersedia, pengerjaannya dapat dilakukan hanya selama dua minggu” jelas dia.

Dengan penggunaan ini Dana dapat menciptakan kebutuhan sehari-hareya bahkan dapat membayar uang kuliahnya sendiri.

PRIBADI WICKSONO

Baca juga: 7 Pembalap Formula E Musim Ini oleh Pernah Satu Kompetisi den Sean Gelael

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1582748/mahasiswa-uny-bisnis-restorasi-motor-retro-bisa-bayar-kuliah-sendiri

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.