Liburan ke Malaysia Tak Perlu Karantina Mulai 1 April, Ini 4 Syaratnya - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Liburan ke Malaysia Tak Perlu Karantina Mulai 1 April, Ini 4 Syaratnya

[

BANDUNG, digitren.id – Buat kamu yang kangen jalan-jalan, pemerintah Malaysia kemudahan perjalanan wisatawan ke negeri Jiran. Mulai 1 April 2022, wisatawan tidak perlu lagi menjalani perawatan.

“Kebijakan ini berlaku mulai 1 April 2022,” kata Direktur Deputi Malaysia Tourism Promotion Board, Haryanty Abu Bakar dalam rapat di Bandung, Rabu (23/03/2022).

Baca juga:

Selain itu, per 1 April 2022, pemerintah Malaysia akan membuka semua akses wisatawan yang ingin berlibur ke sana, baik lewat jalur udara, laut, dan darat. Sebab, selama ini dibuka hanya membuka satu pintu, yakni melalui Bandara Langkawi.

Meski aturan bagi wisatawan sudah tidak berlaku, namun ada beberapa aturan yang disiapkan oleh Pemerintah Malaysia, di antaranya:

  • Aplikasi ini menggunakan aplikasi MySejahtera yang berbasis PeduliLindungi di Indonesia. Anda akan diminta untuk mengunduh aplikasi berlangganan MySejahtera.
  • melakukan test PCR dua hari sebelum keberangkatan dan hasil tes harus dipastikan negatif. Jika PCR Anda berumur dua ratus hari, Anda tidak akan dikenakan biaya.
  • Koloni Covid-19 yang berusia 60 tahun dapat digunakan untuk merekam antigen.
  • Wisatawan diminta untuk kami asuransikan perjalanan dari Indonesia. Ini penting untuk mengantisipasi bila wisatawan terpapar Covid-19 di Malaysia.
Gua Batu, Malaysia.PEXELS / NICO CEZAR Gua Batu, Malaysia.

Selain itu, Haryanty membagikan daftar Hikmah dari Indonesia hingga Malaysia.

Pada tahun 2020, jumlah jeruk Indonesia di Malaysia akan menjadi 711.000 jeruk. Itu pun untuk perjalanan pekerja dan mahasiswa.

Sedangkan jumlah orang Malaysia yang masuk ke Indonesia pada tahun yang sama mencapa 980.000 orang.

Baca juga:

Sementara itu, Koordinator Divisi Outbond Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Jawa Barat Nico Darmawan Effendi menyebutkan, bandara dari Jawa Barat ini akan mendapat dukungan internasional.

Jadi, maskapai paling populer di Malaysia, memiliki berbagai kota di Jakarta atau Bali. Begitu pula sebaliknya.

Baca juga:

I Bandharap Bandara Husein Sastranegara Bandung dapat ditemukan di salah satu acara katering internasional terpenting di Malaysia.

“Karena ini juga akan menaikkan perekonomian di Bandung dan Jabar,” pungkasnya.

Dapatkan pembaruan berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Untuk mengunduh Grup Telegram “Pembaruan Berita Kompas.com”, klik tautan https://t.me/kompascomupdate, kemudian bergabung. Anda juga sudah menginstal aplikasi Telegram di ponsel.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/03/23/203600027/liburan-ke-malaysia-tak-perlu-karantina-mulai-1-april-ini-4-syaratnya

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.