13 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Layanan Rental Mobil Jakarta Selatan Stepdant Rent Car

Digitren.id – Sebagai bagian dari pusat ibukota, kawasan Jakarta Selatan memang sudah tidak asing lagi di telinga Anda, selain sebagai salah satu pusat hunian yang memiliki banyak  kawasan perbelanjaan. Jakarta Selatan menjadi jalur penghubung utama antara Jakarta dengan Bogor, Depok dan Tangerang.

Tak heran jika trafik lalu lintas terbilang sangat padat, hampir sepanjang hari kendaraan pribadi, kendaraan umum, Taksi, kendaraan yang dimiliki perusaahaan rental mobil Jakarta juga ikut berseliweran memenuhi ruas-ruas jalan di wilayah ini, bahkan kepadatan lalu lintas tak lagi mengenal jam sibuk atau jam lengang hampir sepanjang hari Anda pasti menemui kemacetan pada setiap titik ruas jalan di wilayah ini.

Layanan Rental Mobil Jakarta Selatan

rental mobil Jakarta

Menjadikan kendaraan umum seperti bus Transjakarta atau kereta Commuter Line (KRL) sebagai sarana transportasi memang pilihan bijaksana. Namun Anda harus mempertimbangkan kepadatan pengguna sarana transportasi tersebut. Berdesakan bahkan berebut mendapatkan tempat duduk dengan penumpang lain adalah sesuatu yang tidak dapat Anda hindari.

Karena arus kemacetan yang sedemikian parah di wilayah ini membuat jadwal perjalan kendaran umum semakin tidak jelas yang membuat efisiensi waktu menjadi hal mubazir. Bagi Anda yang berkantong tebal pilihan menggunakan kendaraan umum seperti  Taksi mungkin pilihan yang tepat, selain faktor fleksibel dan kenyamanan Taksi memberikan rasa aman bagi penumpangnya.

Dibalik kelebihannya Taksi bukanlah kendaraan umum yang ekonomis, Anda dituntut merogoh kocek lebih dalam, apalagi taksi yang berada di kota besar memiliki tarif yang cukup mahal.

Jika Anda berdomisli di wilayah selatan Jakarta dan sekitarnya, memanfaatkan layanan sewa mobil merupakan alternatif paling tepat. Kenapa demikian? penyedia layanan persewaan mobil senantiasa siap menyediakan kendaraan yang paling pas dengan kebutuhan serta anggaran yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.

Dengan alasan itulah efisiensi yang Anda harapkan dapat tecapai. Sebagai ilustrasi jika Anda berkantor di pusat Jakarta dan malas untuk menggunakan mobil pribadi dan kendaraan umum karena alasan macet maka Anda cukup mengumpulkan rekan kerja yang berdomisilii dekat dengan Anda untuk menggunakan rental mobil plus sopir secara patungan. Kendaraan yang Anda sewa setiap hari akan setia mengantar Anda dan rekan kerja menuju kantor.

Tentunya hal tersebut tidak berlaku bagi Anda yang mendapatkan fasilitas inventaris kantor berupa mobil operasional.  Namun berbicara inventaris kantor berupa mobil ternyata cenderung ditinggalkan, trend ini menurun seiring dengan tuntutan biaya yang harus dikeluarkan kantor untuk segala kebutuhan yang berkaitan dengan kendaraan tersebut, sekurang kurangnya perusahaan harus menyiapkan biaya service rutin, biaya perpanjangan STNK, biaya asuransi dan belum lagi jika dihitung dari depresiasi mobil yang setiap tahun terus merosot. Dengan alasan itulah perusahaan lebih memilih rental mobil dibanding memiliki mobil inventaris.

Manfaat Menggunakan Jasa Rental Mobil Jakarta Selatan

Fleksibel dan Efisien

Banyak orang terjebak opini bahwa menggunakan rental mobil  tidak ekonomis dan cenderung boros ditambah keterbatasan penggunaan dalam arti tidak siap digunakan untuk kebutuhan darurat. Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, jika ditelaah secara mendalam, pilihan rental mobil tetap lebih hemat jika dibanding memiliki kendaraan sendiri.

Untuk membuktikan keabsahan pendapat tersebut cobalah mengamati paket rental mobil yang disediakan penyedia jasa rental mobil, variasi yang ditawarkan oleh perusahaan rental mobil dipastikan sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah Anda butuh mobil untuk keperluan harian, mingguan, bulanan atau tahunan. Atau Anda hanya butuh mobil untuk keperluan tertentu seperti berwisata, saat menuju BAndara, saat menghadiri undangan pesta pernikahan dan lain lain.

Intinya apapun kebutuhan yang berkaitan dengan transportasi dapat diakomodir dengan rental mobil.

Untuk menguji efisiensi rental mobil bisa dibuktikan dengan membandingkan menggunakan rental mobil dan Taksi. Sebagai ilustrasi jika Anda ingin bepergian menuju beberapa tempat dalam satu hari maka berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar ongkos Taksi, lalu bandingkan jika Anda menggunakan rental mobil yang bertarif sekitar Rp 450.000.- untuk penggunaan selama 12 jam dan Anda sudah ditemani oleh sopir yang professional.  Rasanya tak perlu menggunakan kalkulator untuk membuktikan betapa hematnya jika Anda menggunakan rental mobil untuk keperluan diatas.

Contoh lain jika Anda hendak berlibur bersama keluarga, ketika Anda melakukan perjalan menuju tempat wisata tertentu dan Anda mengenal betul ruas jalan yang akan dilalui adalah jalan yang memiliki kontur kurang baik dan rusak dengan banyak lubang disana sini ditambah tanjakan dan turunan tajam siap menghadang Anda. Apakah Anda rela mengeluarkan mobil pribadi Anda untuk menempuh medan berat tersebut?. Rasanya Anda akan memilih agar mobil kesayangan Anda tetap tinggal dalam garasi bukan.

Sisi fleksibilitas lain adalah rental mobil bisa Anda gunakan untuk keperlunan tertentu, ketika Anda bertemu dengan calon klien bisnis Anda, menggunakan kendaraan mewah dari rental mobil cukup untuk membuktikan kepada calon klien bahwa Anda adalah seorang pengusaha serius, setidaknya hal ini dapat mengangkat kepercayaan diri Anda. Lain lagi jika digunakan untuk menghadiri acara pesta pernikahan, dengan menggunakan rental mobil plus sopir saat tiba dilokasi pesta Anda tidak lagi direpotkan untuk mencari tempat parkir mobil kesayangan .

Membawa Penumpang Lebih Banyak

Berdasarkan pengalaman kami dalam bisnis Rental mobli Jakarta selatan, mayoritas penggunaan rental mobil didominasi untuk keperluan keluarga, tak hanya kepentingan berwisata rental mobil untuk kebutuhan keluarga pada umumnya naik menjelang musim mudik dan libur panjang, karena kebutuhan transportasi untuk silaturahmi mengunjungi sanak family yang jauh.

Peringkat kedua pengguna rental mobil adalah kalangan korporasi yang memerlukan sarana transportasi harian untuk menunjang aktifitias kantor. Mobil rental biasanya difungsikan sebagai  fasilitas perusahaan untuk karyawan yang menduduki jabatan tertentu.

Selain segmentasi pengguna, kami menyimpulkan bahwa tipe kendaraan yang paling sering mendapatkan pesanan sewa adalah kendaraan yang memiliki akomodasi luas dalam artian mampu membawa penumpang lebih banyak. Mobil  yang masuk dalam kategori ini biasa kita kenal dengan istilah MPV (Multi Purpose Vehicle). Armada kami yang masuk dalam kategori ini adalah Toyota Avanza, Toyota innova, Suzuki ertiga, Suzuki APV, Daihatsu Xenia, Nissan Grand LIvina, Honda Mobilio dan Daihatsu Luxio. Peringkat kedua yang paling sering mendapat order adalah kendaraan bertipe SUV, selain mampu membawa penumpang lebih banyak biasanya kendaraan jenis ini digunakan klien kami untuk keperluan wisata luar kota atau kegiatan kantor.  Untuk armada jenis ini kami lengkapi dengan mobil-mobil seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Free Maintenance, Bebas Pajak dan Hemat

Ditengah himpitan ekonomi ternyata tingkat efisiensi dan hemat adalah sebuah slogan yang harus selalu  dilakukan. Faktor ini pula yang mendorong banyak perusahaan lebih memilih menggunakan rental mobil dibanding harus membeli  mobil sebagai kendaraan operasional sehari hari. Jika kita cermati meskipun membeli mobil yang difungsikan untuk kebutuhan bisnis ternyata tetap tidak ekonomis, perusahaan harus tetap mengeluarkan biaya rutin seperti perawatan mobil dan membayar pajak mobil, belum lagi nilai depresiasi mobil berbanding terbalik dengan nilai inflasi, semakin membuat staff bagian keuangan berfikir dua kali untuk memiliki mobil sendiri sebagai pendukung operasional perusahaan.

Bagi pengguna personal memanfaatkan paket sewa mobil di Jakarta selatan terbukti sangat ekonomis. Meskipun harga mobil kini memiliki harga psikologis “murah” opsi membeli adalah bukan hal bijak, apalagi bila Anda memperoleh mobil baru melalui skema kredit. Bayangan hutang cicilan mobil terus menghantui saat gaji masuk rekening ditambah lagi maintenance kendaraan dan ongkos perpanjangan STNK yang harus dibayar secara periodik.

Bagi pengguna layanan rental mobil umumnya cukup memikirkan ongkos sewa yang harus dibayarkan, nyaris free maintenance karena segala hal terkait dengan kendaraan rental sepenuhnya menjadi tanggung jawab perusahaan penyedia rental mobil.

Baca juga: Rental mobil terdekat murah

Dengan dukungan armada mobil beragam perusahaan maupun pengguna pribadi tak perlu lagi takut jika mobil yang digunakan mengalami kerusakan, kalaupun rusak maka perusahaan siap mengirimkan mobil pengganti. Beban cicilan, asuransi mobil, perawatan mobil dan pajak tahunan bisa Anda singkirkan.

Itulah sekelumit manfaat yang dapat Anda ambil jika menggunakan Rental Mobil, besar harapan kami pembaca dapat mengambil manfaat dari informasi yang kami sajikan. Jangan lupa untuk share artikel ini ke social media Anda jika mungkin dapat memberikan manfaat bagi Anda dan orang lain.