13 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Waspada…Inilah Akibat Jika Kamu Salah Pilih Konveksi Baju Seragam

Digitren.id – Konveksi seragam merupakan salah satu usaha yang bergerak pada bidang jasa, konveksi biasanya memproduksi pakaian dalam jumlah besar. Pesanan ini tergantung dari jumlah banyaknya pesanan dari konsumen. Produk yang dihasilkan dari konveksi sendiri tidak hanya menghasilkan produk seragam saja, itu tergantung dari jenis produksi, skala hingga cara kerja dari masing-masing konveksi.

konveksi seragam

konveksi seragam

Banyak yang tidak tau perbedaan antara penjahit rumahan, konveksi dan pabrik. Walaupun sama-sama mengeluarkan produksi pakaian, tapi jumlah yang dikeluarkan berbeda jauh. Untuk penjahit rumahan biasanya memproduksi 1-6 pcs pakaian dalam satu hari, kalau usaha konveksi bisa memproduksi sekitar 3000 lebih atau tergantung dari pesanan langsung dari pelanggan. Sedangkan pabrik bisa memproduksi  lebih dari jumlah yang diproduksi konveksi, mungkin bisa mencapai 6000 pakaian atau lebih.

Konveksi dibagi berdasarkan segi jenis produknya, bukan hanya konveksi seragam tapi juga ada konveksi kaos dan konveksi produksi promosi. Contohnya pada konveksi seragam mereka berpusat pada produksi pembuatan seragam, biasanya perusahaan yang berkualitas pasti memberikan seragam kepada para pekerjanya. Bukan hanya perusahaan, sekolah juga biasanya menggunakan konveksi seragam. Baik sekolah yang baru berdiri atau sekolah yang sudah internasional pasti mewajibkan siswanya menggunakan seragam di hari-hari tertentu.

Baca juga: Program Keluarga Harapan untuk anak sekolah dan Bumil

Konveksi Seragam Sekolah

Untuk konveksi seragam sekolah biasanya akan mendapat pesanan lebih meningkat dibandingkan hari biasanya saat sekolah memulai tahun ajaran baru. Contohnya saja pada hari biasanya toko baju sekolah hanya meminta 300 pcs baju, tapi jika tahun ajaran baru mereka bisa memesan sekitar 1000 lebih seragam.

Selain produksi seragam untuk pekerja dan siswa sekolah, produksi pakaian umum juga masuk kedalam jenis konveksi seragam. Pakaian umum yang diproduksi banyak bisa berupa kemeja, celana ataupun kaos yang sedang populer belakangan ini. sehingga jumlah yang dikeluarkan harus lebih banyak.

Untuk kamu yang mau membuat seragam bersama rekan kerja atau komunitas bisa menggunakan jasa konveksi, tapi jangan salah pilih.

Akibat Salah Pilih Konveksi Seragam Kerja

  1. Produk yang kamu pesan tidak akan selesai tepat waktu

Konveksi abal-abal biasanya menggunkan system yang begitu buruk, sehingga pesanan anda tidak akan selesai tepat waktu. Karena pengerjaannya yang tidak jelas menyebabkan pengerjaan begitu lama dan akhirnya tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

  1. Hasil jaitan pada pakaian tidak sesuai dengan harapan

Jika kamu pernah mendengar atau mengalami sendiri saat ada pembuatan kaos dan melihat hasil jahitan dan menemukan perbedaan antara satu baju dengan baju yang lainnya. Sudah dipastikan konveksi tersebut belum professional. Jahitan yang tidak rapih pastinya akan membuat kamu kecewa dan tentu saja membuat kamu rugi karena sudah memesan banyak. Jadi kamu harus lebih hati-hati ya.

  1. Harga yang berbeda dengan kualitas

Tidak ada yang menjamin harga mahal juga menentukan hasil yang bagus, terkadang hal itu digunakan mereka untuk menjebak kamu agar produk mereka terlihat lebih berkualitas dengan memberikan harga yang sama dengan konveksi profesional. Kamu pasti sering mendengar “harga menentukan kualitas” tapi ada baiknya kamu lebih berhati-hati lagi.

Baca juga: Cara Optimasi Pinterest untuk Jualan Online

Dari masalah yang diakibatkan oleh konveksi seragam abal-abal di atas bisa membuat kamu tidak percaya pada jasa konveksi lagi. Menghidari hal tersebut kami akan memberikan tips memilih konveksi professional yang bisa menjadi pertimbangan  untuk kamu yang mau membuat seragam menggunkaan jasa konveksi.

Tips Memilih Konveksi Baju

  1. Periksa web resmi dari konveksi yang kamu pilih

Web merupakan salah satu strategi marketing online yang digunakan para pebisnis, hal ini juga digunakan oleh para pengusaha konveksi. Dengan adanya web resmi, artinya mereka yakin dengan kualitas yang sebarkan secar luas. Kamu juga bisa melihat detail cara pengerjaan dan hasil yang ada pada web mereka. Biasanya mereka akan menyimpan dokumentasi review dari pelanggan mereka sebelumnya. Dan disana kamu bisa nilai sendiri.

  1. Pastikan layanan yang diberikan lengkap dan bersahabat

Pada layanan konveksi sendiri, kamu bisa melihat layanan yang mereka berikan. Baik layanan pada saat kamu datang ke konveksi ataupun layanan melalui whatsapp. Biasanya konveksi yang profesional akan memberikan kamu solusi Ketika kamu bingung dalam memilih bahan. Mereka akan menawarkan bahan yang sesuai dengan bajet yang kamu punya. Tentu saja mereka akan menjelaskan kekurangan dan kelebihan dari bahan tersebut.

  1. Garansi

Garansi yang mereka berikan disini adalah garansi kesesuaian antara sample dan hasil produk, dan juga  garansi ketepatan waktu dalam menyelesaikan seragam sesuai dengan janji yang diberikan oleh pihak konveksi.

  1. Jangan ragu bertanya

Jangan ragu untuk bertanya jenis bahan yang digunakan jika kamu tidak paham dengan jenis bahan untuk seragam kamu. Kamu juga bisa bertanya hal lain tapi jangan bertanya rahasia dari konveksi tersebut. Yang bisa kamu tanyakan, lama waktu pengerjaan, jumlah karyawan, dan tentu saja bajet yang dikelurkan.

  1. Lakukan riset lebih jauh

Melakukan riset juga sangat penting, jika kamu ingin memilih satu konveksi. Kamu bisa riset lebih jauh, misalnya pendapat teman atau kenalan kamu yang sudah pernah menggunakan jasa konveksi yang sudah kamu pilih. Atau jika kamu masih ragu jangan ragu untuk bertanya.

  1. Bandingkan konveksi satu dengan yang lainnya

Untuk membuat suatu pilihan, pasti kamu harus punya pilihan itu sendiri. Misalnya jika kamu ingin membandingkan Konveksi A berarti kamu harus mencari konveksi B. bandingkan antara pelayanan dan harga serta kualitas yang diberikan.

Desain Jersey Sepeda Custom Murah Berkualitas Tinggi

Jika kamu sedang mencari jasa desain Jersey sepeda custom yang murah tapi berkualitas, maka kami punya solusinya yaitu Sintesa konveksi. Pasalnya perusahaan percetakan itu sudah banyak memiliki client yang puas dengan hasil kerjanya, mereka juga sudah berpengalaman selama tahunan dalam pengerjaan konveksi partai besar.

Jika kamu sedang kesulitan mencari konveksi seragam kerja, maka Sintesa konveksi lah solusi terbaiknya, karena pengalamannya sudah tidak bisa diragukan lagi. Baik hasil pengerjaan, estimasi waktu selesai dan service lainnya yang diberikan sangat memuaskan.

Semoga tips tadi membantu ya buat kamu yang mau mencari konveksi seragam, pastinya kamu juga bisa memilih mana yang baik dan buruk. Semoga tidak salah pilih lagi.