Knalpot Motor Perlu Perawatan, Simak Manfaatnya - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Knalpot Motor Perlu Perawatan, Simak Manfaatnya

[

digitren.id, Jakarta – Manajer Purna Jual Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) Muslian mengatakan pengguna sepeda motor perlu memahami fungsi knalpot dan perawatannya.

Pengetahuan tersebut untuk menjaga kondisinya selalu baik. maka Yamaha sudah membutuhkan waktu beberapa detik untuk menyelesaikan motor dua tak dan manfaatnya.

“Supaya bisa membantu konsumen dalam memperhatikan kondisi knalpot motor mereka,” kata Muslian dari Yamaha dalam siaran pers yang dikutip hari ini, Kamis, 24 Maret 2022.

Harga motor rajut dan komponen lainnya dari Yamaha :

1. Meredam suara
Fungsi knalpot motor yang paling utama adalah untuk dianggap suara bising dari ruang bakar akibat proses pembakaran, setiap kali proses pembakaran munculah ledakan. Ledakan tersebut jika tidak diredam akan menimbulkan timbulnya.

2. Menurunkan tekanan gas buang
Hasil pembakaran menghasilkan tekanan yang harus dikeluarkan, meningkatkan beban minimal pada knalpot maka aliran gas buang akan meningkat dengan baik sehingga tenaga akan optimal, karena tidak ada gas buang yang ikut terbakar kembali.

3. Lepaskan panas
Dari hasil pembakaran pasti timbul panas, dan panas di mesin harus bisa diterbitkan atau dikeluarkan. Knalpot motor juga bekerja untuk melepaskan panas dari mesin.

4. Mengurasi kadar emisi gas buang berbahaya
Biasanya knalpot motor dilengkapi dengan ruang atau chamber gas buang yang dilengkapi catalytic converter, sehingga bisa mengurangi kadar emisi gas buang dan konversinya menjadi gas yang ramah lingkungan.

Adapun cara perawatan knalpot sepeda motor versi Yamaha adalah:

1. Lumasi lubang silencer dan knalpot knalpot motor Yamaha dengan oli secukupnya untuk menghindari kebocoran pada area silencer yang diakibatkan oleh karat, yang membantu menjaga agar suara knalpot tidak berisi.

2. Bersihkan leher knalpot. Oleskan oli pada leher knalpot lalu nyalakan motor hingga oli panas dan meresap.

3. Cek kondisi knalpot secara rutin jika terjadi kebocoran atau tidak. Pastikan juga baut pada knalpot motor tidak kendor.

4. knalpot Bersihkan motor yang terkena air hujan, untuk mencegah karat yang terjadi pada air hujan yang mengandung asam dapat membuat knalpot berbahan besi berkarat.

Baca: Kiat Merawat Knalpot Motor Supaya Tetap Kagum

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1574350/knalpot-motor-perlu-perawatan-simak-manfaatnya

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.