Kisah Tersembunyi di Balik 3.000 Masjid di Istanbul Turki - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Kisah Tersembunyi di Balik 3.000 Masjid di Istanbul Turki

[

Tembok-tembok masjid Istanbul menyimpan berbagai kisah.

digitren.id, ISTANBUL – Tembok-tembok masjid Istanbul menyimpan berbagai kisah. Mulai dari pengabdian, kebanggaan, hingga seni kehidupan. Ada lebih dari 3.000 rumah ibadah di kota terbesar di Turki itu. Mulai dari gedung-gedung megah di lahan yang luas hingga bangunan kayu sederhana di pinggir jalan kota.

Beberapa di antaranya dibangun sebagai gereja Bizantium yang berasal dari abad ke-4 Masehi. Kemudian masjid baru didirikan secara teratur. Baik kontemporer atau kuno, masjid-masjid Istanbul menunjukkan Keragaman yang luar biasa.

Di antaranya memiliki kubah yang menjulang tinggi dan dipenuhi dengan ubin dan kaligrafi bermotif, yang lain ramping, minimal, dan modern. Melangkah ke masjid-masjid di Istanbul dapat membawa wisatawan ke masa lalu dan menceritakan kisah kebangkitan dan kejatuhan Romawi, Bizantium, dan Ottoman.

Sebelum listrik, banyak masjid diterangi oleh lampu gantung rendah dengan nyala api dari lampu berkedip-kedip dan ruangan dengan cahaya lampu. Ruang sholat yang luas menutup karpet tenunan tangan dalam berbagai warna, dengan dominasi warna merah.

Kali ini, masjid-masjid ditrangi dengan lamp lamp, dan seri kali dilengkapi dengan karpet biru buatan mesin. Muadzin, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda. Sebelum melaksanakan sholat lima waktu, suara muadzin dapat terdengar berlapis-lapis dan terjalin satu sama lain.

Kali ini, adzan dikumandangkan melalui pengeras suara yang dipasang di menara, menara yang tingginya bisa mencapai ratusan kaki. Pada saat yang sama, satu-satunya cara untuk melakukannya adalah menyingkirkan muazin atas angin. Jika Anda ingin sampai ke dasar ini, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r9nxbh313/kisah-tersembunyi-di-balik-3000-masjid-di-istanbul-turki

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.