Keutamaan Sholat Dhuha yang Disebutkan Nabi Muhammad - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Keutamaan Sholat Dhuha yang Disebutkan Nabi Muhammad

[

Nabi Muhammad (damai dan berkah Allah besertanya) menyebutkan banyak aspek dari shalat dhuha.

Digitren, Jakarta – Sholat yang bisa dilakukan oleh umat Islam pada pagi hingga siang hari adalah Sholat Duha. Ibadah ini merupakan salah satu ibadah sunnah yang dipelajari. Nabi Muhammad A A. Ibadah sunnah ini memiliki manfaat tersendiri, sebagaimana dijelaskan dalam banyak hadits.

Diantaranya, doa dhuha Anda memiliki hadiah untuk orang yang memberi sedekah. Bahkan, Allah membuka pintu Sisay bagi mereka yang melakukan Sholat Duha.

Menurut sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi. Tuhan berkata. “Anak Adam, janganlah kamu melakukan empat rakaat di awal hari (pada hari Duha). Maka itu akan cukup untukmu di akhir hari.” (HR.Tirmidzi)

Menurut sebuah hadits yang diriwayatkan oleh At-Tabrani, Allah akan membukakan pintu khusus di surga bagi orang yang melaksanakan shalat Istiqamah. Pintu itu disebut Gerbang Duha.

Sementara itu, menurut sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, orang yang sujud akan diampuni. Menurut sebuah hadits yang diriwayatkan oleh At-Tabrani, jamaah dhuha akan diselamatkan dari kelalaian dan akan terdaftar sebagai anggota ibadah.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5tutw430/keutamaan-sholat-dhuha-yang-disebutkan-nabi-muhammad

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.