Keutamaan Membaca Alquran dengan Suara Nyaring atau Lirih - Digitren Indonesia
Beranda » News » Keutamaan Membaca Alquran dengan Suara Nyaring atau Lirih

Membaca Alquran deniri pelan dan nyaring punya keutamaan

Digitren.id, JAKARTA – Membaca Quran dengan surah nyaring dan pelan sama-sama memiliki keutamaan. Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah SAW.

“Dari Sayyidina Uabah bin Amir Radhiyallahu ‘anhu, Baginda Rasulullah shalllahu’ alaihi wasallam mimpi,” Orang yang memaca Al-Qur’an dengan suara nyaring seperti orang yang bersedekah terang-terangan, dan orang yang memaca Al-Qur’an dengan suara pelan seperti orang yang. bersedekah dengan sembunyi-sembunyi.” (HRTirmidzi, Abu Dawud, Nasa’i, dan Hakim)

Syekh Maulana Muhammad Zakariyya Al-Kandahlawi memperbarui foto profilnya. Namun, jika Anda tidak menemukan jawaban yang Anda cari, Anda tidak akan dapat mencapai tujuan Anda kecuali jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya.

“Namun, pada kesempatan yang lain, bersedekah dengan sembunyi-sembunyi itu lebih baik jika dikhawatirkan akan menimbulkan riya ‘atau beban orang lain,” kata Syekh Zakariyya dalam kitabnya Fadhilah Amal.

Demikian juga dengan memaca Alquran. Kadangkala memacanya dengan suara nyaring itu lebih baik daripada suara lembut, yaitu jika bacaan itu menyebabkan orang lain membaca Alquran dan menyebabkan pahala bagi orang yang mendengarkannya.

Pada saat yang sama, jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal darinya, jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal, Anda dapat dengan mudah menemukannya atau dikhawatirkan menimbulkan riya.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.

Kadangkala membaca den suara nyaring itu lebih sesuai, dan kadangkala membaca denara suara pelan lebih sesuai. Banyak orang berdalil bahwa membaca dengan suara pelan itu lebih baik, berdasarkan hadits sedekah yang disebutkan di atas.

lmam Baihaqi Rahmatullah ‘alaih menulis dalam Kitab Asy-Syu’ab, satu hadits yang dianggap dhaif oleh para ulama, dari Sayyidatina Aisyah Radhiyallahu’ anha, “Amalan yang dikerjakan dengan sembunyi-sembunyi tujuh puluh kali lipat lebih baik daripada amalan terangan.”

Sayyidina Jabir ra meriwayatkan, Baginda Nabi Muhammad SAW, besabda.

Sumber : https://www.republika.co.id/berita/r6ktyk430/keutamaan-membaca-alquran-dengan-suara-nyaring-atau-lirih

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.